Usai Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal, Cagub DKI Anies dan Agus Berpegangan Tangan

Usai Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal, Cagub DKI Anies dan Agus Berpegangan Tangan
Anies Baswedan diapit Agus Yudhoyono dan Sandiaga Uno saat menghadiri zikir bersama di Masjid istiqlal, Sabtu pagi. (inilah.com)
Sabtu, 11 Februari 2017 09:35 WIB
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono serta calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2) pagi.

Usai shalat berjamaah, Anies, Agus dan Sandiaga, ikut zikir bersama ribuan jamaah Aksi 112, yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham. . Zikir bersama tersebut berlangsung hikmat dan syahdu.

"Selamatkan negeri ini. Selamatkan Jakarta," kata Ustaz Arifin, saat memberikan salam membuka zikir bersama. Ribuan jamaah melanjutkan, ''Ya salam, ya salam, ya salam.''

Pantauan di dalam masjid jamaah terlihat semakin khusuk mengikuti zikir. Ustaz Arifin berhasil membawa jamaah lebih khusuk berzikir.

Ads
''Mas Anies (Anies Baswedan) pegang tangan Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono). Saudara mukmin, pegang tangan saudara kalian,'' ujar Arifin dengan suara bergetar.

Kemudian disambut jamaah, "Ya habib salam alaika, shalawatullah alaika."

Salah seorang pembicara mendoakan agar satu dari dua pasangan muslim terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, yakni pasangan Anies dan Sandiaga atau Agus dan Sylvi.

''Saya doakan semoga Agus-Sylvi ataupun Anies-Sandi bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta,'' katanya menggunakan pengeras suara.

Ia pun berharap apabila salah satu dari dua calon, terpilih menjadi gubernur di Jakarta, maka upaya membersihkan Jakarta dari maksiat, lebih mungkin dilakukan. ''Bersihkan Jakarta dari maksiat. Ramaikan masjid dengan shalat berjamaah. Dan shalat langsung dimpimpin gubernur. Berikan kebebasan dalam berdakwaan islamiah,'' kata dia disambut jamaah dengan, ''Allah hu akbar.''

Selanjutnya mereka pun bersama-sama membaca surat Al-Fatihah sebanyak tiga kali bersama-sama. ''Mari kita bacakan Al-fatihah untuk calon muslim. Ya Allah terimalah doa kami,'' kata dia.

Doa itu disampaikan lantaran dia percaya bahwa pemimpin muslim tak akan berbicara kasar kepada siapapun. ''Kita geram dengan pemimpin yang tidak berbicara dengan baik,'' papar dia.***
Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww