Home > Berita > Medan

Tidak tahu Diuntung, Diberi Tumpangan Malah Mencuri

Tidak tahu Diuntung, Diberi Tumpangan Malah Mencuri
Taufik Hidayat, nekat membobol rumah kerabatnya sendiri. Saat ini, pelaku mendekam di sel sementara Polsek Medan Barat, Sabtu (11/2/2017).
Sabtu, 11 Februari 2017 20:40 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Dasar tidak tahu diuntung. Sudahlah diberi tumpangan, remaja ini tega mencuri di rumah kerabatnya, Julianti (32), yang memberi ia tempat tinggal di Jalan Adam Malik Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.Adalah Taufik Hidayat (21). Penduduk asal Jalan Simpang Aru, Provinsi Sumatera Barat, akhirnya  digelandang ke Markas Kepolisian Sektor Medan Barat, Sabtu (11/2/2017).

Informasi yang diterima, pria yang baru dua pekan terakhir berada di Kota Medan ini nekat mencuri empat unit telepon genggam kepunyaan pemilik rumah yang ditumpanginya. Aksi pencurian tersebut dilakukan pengangguran ini di saat pemilik rumah pergi berbelanja ke pasar tradisional Seikambing Medan. 

Namun, sang tante yang tiba usai pulang belanja kaget saat melihat rumah dalam keadaan berantakan. Bahkan, ia terkejut ketika mengetahui tas berisikan empat unit handphone tidak berada di posisi semula diletakkannya. 

Ads
Dalam kepanikan tersebut, bersama suaminya, pemilik rumah yang tidak lain merupakan tantenya tersebut berhasil mendapatkan Taufik di Jalan SM Raja Medan dan menyerahkannya ke aparat kepolisian. 

"Tersangka sudah kita amankan. Tersangka diserahkan sama paman dan ibunya setelah melakukan pencurian. Akan kita proses lebih lanjut," kata Kapolsekta Medan Barat Kompol Victor Zilliwu ketika dikonfirmasi GoSumut. 

Sementara itu, Taufik ketika ditanya mengapa nekat mencuri di rumah kerabatnya mengaku bahwa ia bingung karena sudah dua pekan tidak mendapatkan pekerjaan di Kota Medan.

"Aku pening. Sudah dua minggu di Medan, tapi tidak juga mendapatkan pekerjaan. Sementara di sini aku numpang, kan gak enak juga sama paman dan tanteku. Makanya aku ambil tas itu," kilahnya. 
Editor:Fatih
Kategori:Medan, Hukrim, Peristiwa, Umum
wwwwww