Pengen Terlihat Selalu Fresh dan Awet Muda? Ternyata Mudah, Nih Dia Solusinya...

Pengen Terlihat Selalu Fresh dan Awet Muda? Ternyata Mudah, Nih Dia Solusinya...
ilustrasi
Sabtu, 11 Februari 2017 06:35 WIB

APAKAH proses penuaan pada tubuh seseorang bisa dihentikan? Hingga kini rasanya belum ada. Namun, apabila Anda melakukan diet seimbang diiringi dengan perawatan tubuh yang tepat, pastinya akan sangat menolong untuk mempertahankan keremajaan kulit serta tubuh Anda. 

Dijamin Anda akan selalu terlihat bugar di usia berapa pun.

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang Anda butuhkan agar selalu terlihat fresh dan muda, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (9/2/2017).

1. Kopi

Ads
Kopi memiliki senyawa bioaktif yang bisa membantu melindungi kulit Anda dari melanoma, menurut laporan terbaru dalam Journal of National Cancer Institute.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang rutin minum kopi lebih kecil kemungkinan mereka untuk terkena melanoma.


Mereka yang minum empat cangkir kopi sehari memiliki risiko 20 persen lebih rendah untuk mengembangkan melanoma ganas selama periode 10 tahun dari non-peminum kopi.

2. Semangka

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam semangka dan tomat merah membantu mencegah kerusakan kulit akibat UV.

Para peneliti percaya bahwa semangka mengandung 40 persen lebih fitokimia, itu setara dengan SPF 3.

3. Delima

Biji buah delima kaya akan antioksidan, seperti vitamin C yang mencegah garis-garis halus, keriput dan kekeringan dengan menetralisir radikal bebas.

Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi mengurangi kemungkinan kekeringan dan keriput pada wanita paruh baya.

Juga dalam buah ini mengandung anthocyanin (yang membantu meningkatkan produksi kolagen, memberikan kulit tampilan lebih kencang) dan asam ellagic (bahan kimia alami yang mengurangi peradangan yang disebabkan oleh kerusakan UV).

4. Bluberi

Blueberry kaya akan vitamin C dan E (dua antioksidan yang bekerja bersamaan untuk mencerahkan kulit dan melawan kerusakan akibat radikal bebas).

5. Lobster

Kaya akan seng, lobster memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengobati berbagai gangguan kulit, termasuk jerawat. Seng mempercepat pembaruan sel kulit, itu sebabnya Anda menemukan nutrisi ini dalam banyak obat jerawat.

6. Kubis

Kubis kaya akan vitamin K (mempromosikan pembekuan darah yang sehat, sehingga pembuluh darah di sekitar mata tidak bocor) dan banyak zat besi.

Kekurangan zat besi dalam diet Anda bisa menyebabkan kulit Anda terlihat pucat, sehingga lebih mudah untuk melihat pembuluh darah di bawah kulit.

7. Telur

Telur adalah sumber yang baik dari biotin, vitamin B kompleks yang memetabolisme asam amino yang merupakan blok bangunan protein.

8. Alpukat

Alpukat tinggi asam oleat, asam lemak omega-9 yang membantu kulit mempertahankan kelembaban di lapisan luar untuk tetap lembut dan lentur.

9. Melon

Melon mengandung beta karoten atau vitamin A yang diyakini mengatur pertumbuhan sel kulit pada kulit kepala Anda dan sebum di lapisan luar kulit.(fny/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww