Home > Berita > Umum

Penasaran dengan Penampilan Hafiz Qur'an Cilik Asal Pekanbaru, Santri Ponpes Al Rifai 2 Malang Membludak

Penasaran dengan Penampilan Hafiz Quran Cilik Asal Pekanbaru, Santri Ponpes Al Rifai 2 Malang Membludak
Syekh Abdul Rasyid saat memberikan Tausyiah, dan kerumunan para santri Ponpes Al Rifai II. (Muslikhin/GoNews.co)
Sabtu, 11 Februari 2017 10:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Rasa penasaran akan sosok Dai dan Hafiz Cilik jebolan Indosiar dan RCTI asal Pekanbaru Riau, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Rifai 2 Malang Jawa Timur, berbondong-bondong memasuki areal MTQ Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Syekh Abdul Rasyid sendiri, hadir di Malang dalam rangka kegiatan ceramah, yang salahsatunya adalah dalam rangka pembukaan MTQ Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari pantauan GoNews.co, baik para santri dari Ponpes Al Rifai 2 dan sejumlah jamaah dari berbagai daerah di Kota Malang, saling berebut ke depan pentas, untuk mengabadikan penampilan Syekh Abdul Rasyid.

Ada yang menggunakan kamera besar maupun dengan ponselnya. Ahmad Sujudi, salah satu santri asal Sidoarjo mengatakan, dirinya sangat mengidolakan Syekh Abdul Rasyid sejak ia menonton di televisi. "Alhamdulillah mas, subhanallah, akhirnya saya kesampean ketemu beliau, mudah-mudahan nanti bisa foto bareng," ujarnya.

Ads
Ketika ditanya apa yang menarik dari Syekh Rasyid, sehingga ia mengidolakannya, Ahmad Sujudi mengaku ingin menghafal Al Qur'an.

"Saya ingin seperti beliau, saya ingin sekali menghafal Al Qur'an. Dan bagi kami beliau adalah sosok yang menjadi ispirasi," ujar Ahmad yang saat ini duduk di kelas dua Aliyah.

Tak hanya Sujudi, para pengunjung yang rata-rata adalah kaum perempuan, juga berebut merangsek kedepan pentas untuk sekedar mengabadikan penampilan Syekh Abdul Rasyid tersebut.

Sementara itu, Syekh Abdul Rasyid sendiri selain memberikan Tausyiah juga sempat membuat bulu kuduk para pengunjung merinding dengan getaran suaranya yang membawakan dua surat Al Qur'an, Arrahman dan Al Waqiah yang ia bawakan dengan Irama Imam Masjid Nabawi.

Tak sedikit para hadirin terlihat berkaca-kaca dan bahkan berurai air mata. Sesekali terlihat khusunya para ibu dan santriwati mengeluarkan tisu dan sapu tangannya dari dalam sakunya untuk membersihkan air matanya.

Hingga saat ini, acara pembukaan MTQ Kabupaten Malang masih berlangsung dengan tusyiah dari Syekh Abdul Rasyid. (***/dnl)
wwwwww