Home > Berita > Umum

Jika Terbukti Pungli, Kepala BPN Deliserdang akan Dipecat Gubsu

Jika Terbukti Pungli, Kepala BPN Deliserdang akan Dipecat Gubsu
Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi usai meninjau proses evakuasi korban banjir bandang Sibolangit yang menewaskan 17 orang, Senin (16/5/2016).
Sabtu, 11 Februari 2017 20:00 WIB

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi, menyebut Kepala Badan Pertanahan Nasional Deliserdang, CS yang tertangkap tangan melakukan pungutan liar (pungli) bisa dipecat jika terbukti menerima suap.

Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut menciduk CS, Kepala BPN Deliserdang, dan enam stafnya diduga menerima suap dari orang yang mengurus sertifikasi tanah.

"Itu kan ada aturan mainnya, ada sanksinya. Kalau memang terbukti bisa saja dia dipecat," kata T Erry ketika ditemui Tribun-medan.com, Sabtu (11/2/2017).

"Saya belum terima laporannya. Jadi saya belum bisa sampaikan kronologis kejadian ini," mantan Bupati Serdang Bedagai itu menambahkan.

Ads
Polisi menggeledah kantor BPN Deliserdang pada Jumat (10/2/2017). Di sana polisi menemukan sejumlah dokumen terkait dugaan suap yang disinyalir melibatkan CS.
Selain dokumen, ditemukan pula uang tunai ratusan juta. Uang itu diduga untuk menyuap staf dan Kepala BPN Deliserdang terkait pengurusan tanah.

Editor:Fatih
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Pemerintahan, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara
wwwwww