Hujan Deras Seakan Tak Jadi Penghalang, Massa Aksi 112 Terus Padati Masjid Istiqlal

Hujan Deras Seakan Tak Jadi Penghalang, Massa Aksi 112 Terus Padati Masjid Istiqlal
Sabtu, 11 Februari 2017 08:21 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Massa aksi 112 terus berdatangan memadati Masjid Istiqlal yang menjadi pusat kegiatan salat subuh berjamaah.

Walaupun hujan mulai turun di kawasan Jakarta Pusat, namun hal tersebut tidak menghalangi massa untuk tetap memadati masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pantauan di Masjid Istiqlal, Jalan Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017), masih banyak massa yang baru datang untuk mengikuti salat subuh berjamaah.

Massa datang seraya mengumandangkan salawat.Para jamaah yang telah berada di masjid memanfaatkan waktu untuk berzikir sambil menunggu adzan subuh.

Ads
Sebelumnya, massa telah mengikuti ceramah dari imam besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, yang kemudian dilanjutkan dengan salat tahajud berjamaah yang diimami oleh Ustaz Adi Ahmad.

Kegiatan salat tahajud sendiri dimulai sekitar pukul 02.20 WIB dan selesai sekitar pukul 03.45 WIB.Setelah ini, massa akan menggelar salat shubuh bersama.

Kemudian akan dilanjutkan dengan tausiah. Aksi 112 ini di pusatkan di Masjid Istiqlal dengan agenda zikir dan tausiah nasional. Sebelumnya aksi ini direncanakan untuk long march.

Namun karena pertimbangan berbagai hal, akhirnya kegiatan tersebut urung dilakukan.

"Mengingat suhu politik yang meninggi, ada dua pasangan calon yang mengadakan aksi kampanye terakhir, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk menggelar menjadi zikir dan tausiah nasional penerapan Al-Maidah 51, wajib memilih pemimpin muslim dan haram memilih pemimpin kafir," ujar Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath saat menggelar konferensi pers di Masjid Al-Furqan DDII, Kamis (9/2) lalu. ***
Sumber:Detik.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Politik
wwwwww