Info Pasar

Harga Kacang Kedelai di Medan Masih Stabil

Harga Kacang Kedelai di Medan Masih Stabil
Sabtu, 11 Februari 2017 12:12 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Harga kacang-kacangan disejumlah pasar kota Medan terpantau merata. Menurut pantauan GoSumut pada Sabtu (11/2/2017) di beberapa pasar, harga kacang tidak memiliki perbedaan harga yang jauh disetiap pasar.

Menurut pantauan GoSumut, dalam beberapa hari ini harga kacang kedelai stabil di angka Rp10-Rp13 ribu per kilonya di Medan. Untuk kacang kedelai lokal, harganya mulai Rp9-10 ribu per kilo, sedangkan untuk kacang kedelai impor Rp12-13 ribu per kilonya.

Harga kacang kedelai lokal di pasar pusat terbilang cukup murah, hanya Rp9 ribu perkilo, sedangkan kacang kedelai impor Rp12ribu per kilonya. Berbeda di pasar sei kambing, harga kacang kedelai lokal Rp10 ribu perkilo dan Rp13 ribu perkilo untuk kacang kedelai impor.

Menurut pedagang bahan sembako, Sutanto, harga kacang kedelai saat ini sangat stabil, hal ini tak lepas dari banyak stok dari para petani kacang kedelai.

Ads
"Dulu pernah stok kacang kedelai habis, sehingga kita sampai impor dari luar negeri, tapi saat ini kita tidak perlu lagi mengimpor, karena stok kita masih mencukupi," ujarnya, Sabtu (11/2/2017).

Menurut pembeli, Yusuf, harga kacang kedelai cukup stabil dan ia berharap agar harga kacang kedelai jangan sampai naik disaat beberapa harga bahan pokok yang sedang tinggi.

"Harganya stabil, semoga tidak sampai naik lah harganya, kalau naik ongkos produksi dagangan saya otomatis jadi semakin besar, apalagi ini harga ayam lagi naik juga ini," ujar Yusuf yang merupakan pedagang bubur ayam ini.

Sedangkan untuk harga kacang tanah di beberapa pasar, para pedagang kompak menjualnya di harga Rp23 ribu.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww