MEDAN - Godfried Lubis Anggota Komisi D DPRD Medan, angkat bicara masalah sampah yang berada di pinggir Jalan Rambutan Kel. Silalas Kec. Medan Barat, terlihat menumpuk, Sabtu (11/2/2017).

Sampah yang terlihat menumpuk di pinggir Jalan Rambutan dan sekitarnya, tampak sengaja dibiarkan begitu saja, padahal jelas ada larangan untuk tidak buang sampah.

Menurut Godfried Lubis anggota dewan Komisi D DPRD Medan mengatakan, jelas ada kelalaian yang terjadi, sebab pihak kelurahan tidak mengontrol sampah, melalui mobil pengangkut.

"Kan sudah ada dibagi-bagi ambulan sampah untuk mengankut dan mengontrol sampah, tapi kenapa masih biarkan, di sini jelas bahwa kelurahan dan dinas tidak perduli," ucap Godfried dari sambungan telepon genggam kepada gosumut.

Sementara itu Godfried menyesalkan kepada Dinas Kebersihan maupun pihak kelurahan, lantaran mobil-mobil pengangkut sampah yang terbagi disetiap kelurahan dan kecamatan tidak terpakai untuk berkeliling mengontrol.

"Artinya begini, petugas Melati dan petugas kelurahan tidak menjemput sampah dari Tempat Pengangkut Sementara (TPS) untuk diangkat ke Tempat pembuangan Akhir (TPA), Dinas Kebersihan lalai dalam hal ini,"tutunya lagi.

Namun, pihak Kelurahan Silalas Kec. Medan Barat, sudah mengangkut sampah yang berada dihampir seluruh wilayah tersebut, serta adanya larangan untuk tidak buang sampah, tapi tidak menjadi acuan bersih dari sampah.