JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono menghadiri acara Dzikir dan Tausiyah Nasional penerapan Surat Al Maidah 51 (Aksi 112) di Masjid Istiqlal Sabtu (11/2).

Mereka duduk bersama satu shaf di barisan depan jamaah Shalat Subuh.

Usai melakukan shalat, Ustaz Arifin Ilham membuka acara Dzikir dan Tausiyah Nasional. Di pembuka tausiyahnya, Pimpinan Majelis Az Zikra tersebut menyapa sejumlah tokoh-tokoh yang hadir.

Di antaranya, Hidayat Nurwahid, Agus Yudhoyono, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ustaz Arifin kemudian melanjutkan tausiyahnya. Ia memberikan pesan kepada seluruh jamaah untuk menjaga amal ibadah seperti dakwah dan muhasabah diri.

Kemudian, Ustaz Arifin melanjutkan tausiyahnya dengan berdzikir. Dari pantauan, lantai dasar hingga lantai teratas Masjid Istiqlal penuh oleh jamaah Aksi 112.

Bahkan, tidak sedikit massa yang menggelar Shalat Shubuh di halaman Istiqlal. Meski diguyur hujan, massa tetap bertahan dan mendengarkan lantunan zikir yang dipimpin Ustaz Arifin.

Suara lantunan zikir Ustaz Arifin pun menggema di sekitar Masjid Istiqlal bersama suara hujan. Massa yang berada di halaman Istiqlal mendengarkan dan mengikuti lafalan zikir yang dibacakan Ustaz Arifin. ***