Polres Sabang Amankan Bendera Bintang Bulan Saat Kampanye

Polres Sabang Amankan Bendera Bintang Bulan Saat Kampanye
Bendera bintang bulan
Jum'at, 10 Februari 2017 17:00 WIB
Penulis: Bukhari

SABANG - Anggota Sat Intelkam Polres Sabang sita lima lembar bendera bintang bulan di lokasi kampanye akbar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3 Nazaruddin - Suradji Junus (NASU), Kamis (9/2/2017) kemarin.

Bendera tersebut dipasang pada mobil Honda Mobilio dengan Nopol BL 1067 PG yang dikendarai oleh Hasbi (35) dengan alamat Gampong Keunekai, kecamatan Sukajaya,  Kota Sabang.

“Telah dimintai keterangan dari Wakil Ketua KPA Pulau Aceh-Sabang, Saifullah alias Apok terkait bendera bintang bulan itu. Apok menjelaskan bahwa Satgas PA dan KPA Pulo Aceh-Sabang tidak pernah memerintahkan kepada Hasbi untuk membawa, menggunakan bendera tersebut pada kampanye kemarin,” kata Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi melalui Kasat Intelkam Ipda Dede, Jumat (10/2/2017).

Hasbi, menurut Apok, bukan merupakan anggota Satgas PA maupun anggota KPA, tetapi merupakan anggota dari Partai Gerindra.

Ads
Ketua DPD Partai Gerindra Kota Sabang, T Yanuarsyah, juga mengaku tidak pernah memerintahkan kepada seluruh anggota Satgas Partai Gerindra dan pendukungnya untuk melakukan hal tersebut.

“Setelah diinterogasi Hasbi dibolehkan untuk pulang.,” kata Ipda Dede Iskandar.

Editor:Zainal Bakri
Kategori:Uncategories
wwwwww