Pemprovsu Dukung Renovasi Gedung Juang 45

Pemprovsu Dukung Renovasi Gedung Juang 45
Suara Mesin Tik Kuno Tandai Pembukaan Pameran Pers di Sumut di Gedung Juang 45
Jum'at, 10 Februari 2017 08:48 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi melalui Sekda Provsu Hasban Ritongan membuka pameran Pers Perjuangan Kemerdekaan RI Sumatera Utara di Gedung Juang 45 Sumatera Utara Jl. Pemuda Medan , Kamis (9/2). Berbeda dengan pembukaan acara biasanya yang ditandai dengan pemukulan gong, kali ini pembukaan ditandai dengan ketukan mesin tik kuno yang digunakan para jurnalis pada jaman perjuangan kemerdekaan untuk membuat berita.

"Dengan mengucapkan Bismil Pameran Pers Perjuangan Kemerdekaan RI di Sumatera Utara dibuka dengan menggunakan mesin tik ini,"ujar Sekda.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) '45 Sumut H Nurdin Lubis, Ketua Dewan Pembina PWI Sumatera Utara Sofyan Harahap, Ketua PUSSIS Unimed Dr. Phil. Ichwan Azhari, MS, Kepala Badan Pengembangan SDM Provsu Bonar Sirait, para insan pers, para pimpinan DHC '45 Kabupaten kota se-Sumatera Utara, dan para mahasiswa.

Dalam sambutannya Gubsu Erry Nuradi yang sampaikan Hasban Ritonga mengatakan Pemprovsu sangat mendukung dan siap membantu untuk renovasi Gedung Juang 45 Sumut yang sejak 1975 belum pernah ada renovasi.

"Insya Allah Pemprovsu akan tampung anggaran renovasi Gedung Juang 45 Sumut pada APBD Provsu Tahun Anggaran 2018," sebut Sekdaprovsu. 

Dikatakan Hasban bahwa pemprovsu menyambut hangat dan mengapresiasi gagasan dan inovasi yang dilakukan panitia penyelenggara pada kegiatan Pameran Pers Perjuangan Kemerdekaan RI di Sumatera Utara Tahun 2017.

Pada kegiatan ini ditampilkan hasil karya para jurnalis di masa perjuangan kemerdekaan RI khususnya yang ada di Sumatera Utara dalam bentuk tulisan yang diterbitkan di media massa, khususnya para jurnalis yang berasal dari Sumatera Utara. Dengan pameran pers dalam rangka Hari Pers Nasional Tahun 2017, Sumatera Utara turut merayakan hari Pers Nasional 2017 yang dipusatkan di Ambon.


Ads
wwwwww