Hadiri HPN 2017 di Ambon

Gubsu Harap Pers Sumut Makin Profesional dan Bertanggungjawab

Gubsu Harap Pers Sumut Makin Profesional dan Bertanggungjawab
Gubsu hadiri Hari Pers Nasional 2017 di Ambon
Jum'at, 10 Februari 2017 08:53 WIB
Penulis: RLS

AMBON - Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi menggharapkan momentum Hari Pers Nasional 2017 menjadi tonggak perubahan pers menjadi lebih baik. Gubernur berharap pers maupun wartawan Sumut bisa memenuhi verifikasi dan sertifikasi oleh dewan pers agar semakin professional dan bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo di Ambon. Turut mendampingi Gubsu, Ketua TP PKK Ny Evi Diana, Pj Walikota Siantar Anthony Siahaan, Pj Walikota Tebingtinggi OK Zulkarnain, Ketua PWI Sumut Hermansyah, SE, Ketua SPS Sumut Farianda, Ketua IKWI Sumut Dewi Budiati dan sejumlah Kepala SKPD.

“Sesuai dengan arahan dewan pers ada semacam verifikasi, ini adalah positif, walaupun ada sebagian pihak yang mengatakan seperti menghambat. Padahal sebenarnya tidak. Ini dalam rangka menerapkan good media,” kata Gubernur.

Sebagaimana diumumkan dalam HPN 2017, Dewan Pers sudah melakuukan verifikasi terhadap 77 media. Dalam dua tahunn ke depan dewan pers akan mendorong medi mengikuti verifikasi dimaksud.

Ads
wwwwww