SIANTAR - Pemko Siantar telah mengucurkan anggaran Rp2 miliar untuk merenovasi kawasan Taman Bunga yang berada di Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Namun, rencana perbaikan itu ditolak pedagang karena akses masuk (dari tembok jerjak besi) ke areal taman bunga akan tertutup. Taman Bunga merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di inti kota tepatnya di depan Balai Kota Siantar. Lokasi ini merapakan salah satu tempat wisata di Kota Siantar. Namun seiringnya waktu, para pedagang menjebol jerjak besi (pagar Taman Bunga) agar leluasa keluar masuk ke areal Taman Bunga.

“Berikan kami pintu masuk untuk berjualan ke dalam Taman Bunga,” ucap Norma Silalahi diamini pedagang lainnya kepada Lukas Barus, Jumat (10/2/2017).

“Kami mohonkan, janganlah ditutup pintu kami untuk masuk ke dalam. Kasih kami waktu seminggu, biar kami yang perbaiki pintu itu,” kata Norma lagi.

Mendengar penolakan yang dilakukan pedagang yang mencari nafkah di sekitar Taman Bunga itu, Plt Kadis Tarukim Lukas Barus bersama Satpol PP, langsung mendatangi Taman Bunga untuk melihat pagar besi yang telah banyak jebol.

Kepada pedagang, dia menjelaskan, dalam waktu dekat seluruh pagar di sekeliling Taman Bunga akan direnovasi dengan besaran anggaran Rp2 miliar. 

Lukas Barus juga mengingatkan pedagang untuk tidak lagi menggunakan pagar sebagai akses masuk mereka ke areal Taman Bunga. Melainkan harus melewati pintu masuk yang sudah disediakan.