Anda Lagi Sedih? Ini Dia Makanan yang Bisa Menimbulkan Rasa Happy

Anda Lagi Sedih? Ini Dia Makanan yang Bisa Menimbulkan Rasa Happy
ilustrasi
Jum'at, 10 Februari 2017 08:36 WIB

SIAPA yang tidak suka makan? Semua orang pasti suka makan. Apalagi makanan yang enak-enak dan cocok dengan selera kita.

Beberapa makanan memiliki rasa yang enak ketika kita memakannya, tapi juga bisa meninggalkan kembung dan rasa bersalah saat kita membersihkan remah-remahnya.

Namun, ada pula makanan lain yang secara ilmiah terbukti visa memberikan efek semangat dan rasa bahagia pada orang memakannya.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat perasaan lebih bahagia, baik untuk saat ini maupun berjam-jam setelahnya, seperti dilansir laman MSN:

Ads
1. Pisang

Kaya akan kalium, pisang tidak hanya memberikan dorongan energi dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pisang juga membantu melawan depresi karena tingginya tingkat tryptophan yang diubah menjadi serotonin untuk menciptakan suasana hati yang lebih bahagia.

2. Cokelat

Untuk alasan yang jelas, cokelat membuat Anda sangat senang. Tapi tidak hanya memperbaiki suasana hati, coklat juga kaya akan magnesium, yang membantu menenangkan otot-otot Anda dan mengurangi kecemasan.

3. Tiram

Tiram kaya akan vitamin penting untuk kehidupan yang lebih bahagia, termasuk protein, zat besi, omega 3 asam lemak, kalsium dan vitamin C.

Kuantitas tinggi asam lemak Omega-3 yang terkandung pada tiram membantu meningkatkan aktivitas otak dan mengurangi depresi.

4. Bayam

Bayam memiliki beberapa komponen kunci untuk meningkatkan mood Anda dan membantu mencegah depresi. Asam folat dan magnesium adalah kunci untuk meningkatkan suasana hati.

5. Telur

Kuning telur tidak hanya bagian paling lezat dari telur, tapi mereka juga kaya akan L-triptofan yang membantu meningkatkan hormon bahagia. Eggscellent!

6. Kopi

Banyak dari kita bergantung pada kafein untuk meningkatkan suasana hati sepanjang hari. Kopi juga dikenal mampu menurunkan risiko depresi dan meningkatkan dopamin serta serotonin.

7. Jeruk

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, jeruk juga mengandung jumlah yang baik dari vitamin B dan flavonoid.

8. Kenari

Seperti kebanyakan kacang-kacangan lainnya, kenari mengandung sejumlah senyawa yang melindungi otak, seperti vitamin E, melatonin, Omega-3 lemak dan antioksidan.

Penelitian telah menunjukkan kenari tidak hanya mendukung kesehatan otak, tetapi juga bisa menurunkan stres karena penuaan yang mengarah kepada kehidupan yang lebih bahagia.

9. Kale

Kale kaya nutrisi, seperti karotenoid yang terkait dengan rasa optimisme.(fny/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww