JAKARTA - Candy Lo, seorang model, terlihat masih sangat cantik dan muda, padahal usianya sudah 50 tahun. Foto Candy Lo mendadak viral karena banyak netizen yang tidak percaya bahwa saat ini umurnya sudah 50 tahun. Memang sulit dipercaya di usianya yang sudah 50 tahu, Candy memiliki kulit mulus, bebas kerut, dan tubuhnya sangat langsing. Ia merupakan seorang model dari China yang baru saja merilis buku foto berjudul ‘Timeless’.

Di dalam buku itu ia mengupas rahasia mendapatkan penampilan awet muda dan cantik. Percaya atau tidak, penampilan muda bukan hasil operasi plastik atau suntik botox, apalagi editan Photoshop.

Saat ini dia tinggal di Hong Kong, dan merupakan ibu dari tiga anak. Rahasia awet muda Candy ternyata sangat sederhana dan murah, yakni resep kuno berupa masker wajah yang ia gunakan setiap pagi.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker itu adalah 1 sendok teh krim rendah lemak, 5 sendok teh perasan wortel, 1 sendok teh kanji, dan 100 mililiter air.

Cara menyiapkan resep tersebut adalah dengan memasukkan kanji ke dalam air dan mengaduknya hingga benar-benar menyatu. Setelah itu, masukkan ke dalam mangkuk dan panaskan.

Sambil dipanaskan, adonan itu diaduk rata sampai benar-benar kental. Adonan kemudian diangkat dan dibiarkan dingin beberapa saat. Masukkan perasan wortel dan krim rendah lemak, kemudian diaduk lagi hingga merata.

Sebelum mengaplikasikan resep rahasia dari Candy, pertama kita harus membersihkan wajah dengan baik. Setelah itu baru mengoleskannya pada wajah, dan biarkan hingga 30 menit.***