Satu Nama Pemain Naturalisasi dari Ajax Amsterdam Sudah Dipegang Luis Milla untuk Timnas

Satu Nama Pemain Naturalisasi dari Ajax Amsterdam Sudah Dipegang Luis Milla untuk Timnas
Ezra Wilian pemain keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam. (Instagram)
Kamis, 09 Februari 2017 13:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - PSSI sudah menyiapkan 45-50 daftar nama pemain yang diberikan ke Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dari banyaknya nama tersebut, ada satu nama yang pemain naturalisasi, yakni Ezra Walian.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.Dalam keterangannya, Edy mengatakan nama Ezra memang yang akan dipantau oleh Milla.

Milla pun sudah melihat beberapa gaya permainan dari 50 pemain dalam list incaran PSSI tersebut lewat rekaman video.Namun, Milla masih belum bisa menentukan karena ingin melihatnya secara langsung."Iya ada nama pemain naturalisasi, baru Ezra Walian saja," kata Edy.

Ezra sendiri merupakan penyerang di klub Jong Ajax Amsterdam. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang lahir di Manado, Sulawesi Utara.

Ads
Ezra juga sudah menunjukkan kebolehannya di depan kepengurusan PSSI saat pertandingan uji coba di daerah Cijantung, Jakarta Timur.

Proses naturalisasi Ezra sampai saat ini masih terus berlanjut dan kabarnya tinggal ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tak hanya Ezra, PSSI juga berusaha untuk mencari pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi.

Ada satu posisi yang sangat dibutuhkan oleh PSSI tetapi sampai saat ini belum menemukan titik cerah.

"Kami masih terus mencari pemain keturunan Indonesia. Pokoknya yang saya butuhkan itu stopper. Itu yang terus kami usahakan," kata Edy. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww