Memilukan, Bayi Bangunkan Jenazah Ibunya karena Ingin Menyusui

Memilukan, Bayi Bangunkan Jenazah Ibunya karena Ingin Menyusui
Foto terakhir Alfa bersama ibu dan ayahnya, sebelum keduanya kecelakaan. (dream)
Kamis, 09 Februari 2017 08:29 WIB
JAKARTA - Nasib malang menimpa Alfa, bayi berusia 9 bulan. Dia kehilangan ibu dan ayahnya, Rustiana Iman dan Miftah Abdillah sekaligus, karena keduanya meninggal akibat kecelakaan di depan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Alfa tidak henti-henti menangis karena ingin menyusui kepada ibunya saat jenazah sang ibu sedang diautopsi di rumah sakit. Lebih memilukan lagi, Alfa terus menangis menanti ibunya pulang ke rumah.

Menurut Bambang, sopir ambulans yang mengantarkan jenazah Rustiana dan Miftah, ketika sampai di rumah duka, terdengar tangisan bayi yang sangat kuat.

''Mungkin anak itu sudah menunggu kepulangan ibunya untuk mendapatkan ASI,'' kata Bambang, seperti dikutip dari dream.co.id.

Ads
Tangisan Alfa tak berhenti, meskipun sejumlah anggota keluarga mencoba menenangkannya dengan memberi susu formula. Bocah kecil itu menolak.

Anggota keluarga terpaksa mendekatkan Alfa ke jenazah sang bunda. Bocah mungil itu tidak mau dipisahkan dari jasad sang ibu. Menurut Bambang, Alfa terlihat membangunkan ibunya sambil mencari ASI karena ingin menyusu.

''Saya benar-benar sedih dan tersentuh saat itu, dan inilah pengalaman pertama saya,'' ujar dia.

Rustiana dan Miftah meningal dunia karena mengalami kecelakaan di depan kampus UI. Pasangan yang menikah pada 2015 lalu itu tertimpa pohon tumbang saat melintas di depan kampus UI.

Kala itu mereka tidak membawa Alfa karena akan menghadiri pesta pernikahan sahabat. Kecelakaan terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang ke rumah. Sebelum kecelakaan, pasangan suami-istri ini sempat mengambil gambar kenangan dalam acara pernikahan sahabat mereka itu. ***
Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Gonews Group, Umum, Peristiwa
wwwwww