Home > Berita > Umum

Lima Rumah Adat Batak di Parbaba Terbakar

Lima Rumah Adat Batak di Parbaba Terbakar
HANGUS. Seorang warga melihat rumah yang habis terbakar di Parbaba, Pangururan Samosir.
Kamis, 09 Februari 2017 17:15 WIB
Penulis: Jogi S
SAMOSIR - Diperkirakan sebanyak lima unit rumah adat Batak yang berada di Desa Huta Bolon, Parbaba, Kecamatan Pangururan ludes dilalap sijago merah pada, Kamis (9/2/2017) dini hari sekitar pukul 01.00.Meski tidak ada korban jiwa, namun sijago merah yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik membakar lima rumah berikut isinya sampai hangus.

Kelima rumah masing masing milik Nelson Sitanggang, Manogu Sihaloho, Agus Sihaloho, Alexon Sihaloho dan Juang Simanihuruk.

Kepada wartawan, Kepala Desa Hutabolon, Boiking Sihaloho menyampaikan, dugaan api masih simpang siur, ada yang berasal dari arus pendek dan ada juga diduga berasal dari dapur rumah milik Nelson Sitanggang. 

Ads
"Penyebab kebakaran belum pasti masih simpang siur karena kebakaran terjadi dengan cepat sekitar pukul satu pagi dini hari tadi. Aparat dari Polres Samosir juga sudah melakukan pemeriksaan jadi ditunggu sajalah penyebabnya," terangnya.

Ia juga mengakui, berkat kerja keras masyarakat, api bisa dikendalikan dan rumah rumah yang berdekatan diselamatkan.

Selain menghanguskan lima rumah, api juga turut membakar satu unit sepeda motor serta membuat kemacetan diwilayah Parbaba yang merupakan akses menuju objek wisata Pantai Pasir Putih.

Hingga berita ini dikirim, para korban telah membangun tenda tenda darurat dan beberapa warga masyarakat datang turut membantu.    
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Samosir
wwwwww