Home > Berita > Umum

Lepaskan 5 Kali Tembakan, Kodim dan BNN Amankan 16 Orang dari Lokasi yang Diduga Sarang Narkoba

Lepaskan 5 Kali Tembakan, Kodim dan BNN Amankan 16 Orang dari Lokasi yang Diduga Sarang Narkoba
16 orang diduga pelaku jaringan narkoba di Jalan Tanah Jawa Siantar diamankan petugas Kodim 0207/SIM, Pematangsiantar di halaman Kodim 0207/SIM, Kamis (9/2/2017).
Kamis, 09 Februari 2017 21:30 WIB

SIANTAR - Kodim 0207/SIM dan BNN Kota Pematangsiantar melakukan penggerebekan di Jalan Tanah Jawa, Pematangsiantar, Kamis (9/2/2017) yang diduga sebagai sarang peredaran narkotika.

Dalam operasi ini sebanyak 16 orang diduga kawanan jaringan narkotika yang terdiri dari pemakai, pengedar diamankan. Mereka dibawa ke markas Kodim 0207/SIM Jalan Asahan.

"Mereka diamankan para petugas setelah mendapatkan informasi bahwa para pelaku ingin melakukan transaksi narkoba jenis sabu," kata seorang personel Kodim bernisial J

"Tadi petugas mengeluarkan lima kali tembakan peringatan ke atas agar pelaku tidak melawan," tambahnya.

Ads
Kodim 0207/SIM telah melakukan pengintaian selama dua bulan dan kemudian melakukan penyamaran untuk melakukan penggerebekan.

Informasi yang diterima dari lokasi tersebut merupakan jaringan sindikat narkoba yang tidak pernah disentuh oleh petugas.

"Informasi kita dapat selama ini mereka tidak pernah disentuh dan bebas melakukan transaksi di lokasi," ujarnya.

Petugas sempat kewalahan mengamankan pelaku karena para pelaku melarikan diri dari pintu rumah ke pintu rumah lainnya.

"Tadi kita kewalahan mengamankan para pelaku, karena mereka berusaha melarikan diri dari setiap pintu rumah warga. Mereka telah menguasai lokasi sehingga berusaha melarikan diri," jelas J.

Informasi yang dihimpun penggebrekan yang dilakukan oleh petugas Kodim 0207/SIM dipimpin oleh Komandan Unit Intel P Sipayung . Pengamanan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu masih di pegang oleh pihak BNN.

Editor:Fatih
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Pematangsiantar
wwwwww