Keharuan Warnai Malam Pisah Sambut Dandim 0201/BS

Dzulmi Eldin: Pak Maulana Figur TNI yang Telah Teruji

Dzulmi Eldin: Pak Maulana Figur TNI yang Telah Teruji
Pisah sambut Dandim 0201/BS dari Kolonel Infantri Maulana Ridwan kepada Kolonel Infantri Bambang Herqutanto di Hotel Santika Dyandra Medan.
Kamis, 09 Februari 2017 09:07 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Suasana haru dan penuh kekeluargaan mewarnai malam pisah sambut Dandim 0201/BS dari Kolonel Infantri Maulana Ridwan kepada Kolonel Infantri Bambang Herqutanto di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (7/2) malam.

Malam itu Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memberikan cenderamata kepada Maulana Ridwan sebagai apresiasi terhadap pengabdiannya selama 1,9 tahun bertugas di kanKota Medan. Kemudian Eldin memakai seperangkat pakaian adat Melayu kepada Bambang Heruqutanto sebagai ucapan selamat datang dan bertugas di ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

Malam pisah sambut ini turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjend Lodewyk Pusung, Wakil Wali Kota Medan, Ir Akmhyar Nasution MSi, Wakil Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho SH MH, Kajari Medan, Olopan Nainggolan SH MH, Kajari Belawan, M Syarifuddin SH MH, DanyonMarhanlan, Letkol Marinir Abdi Junanda Tambunan, Dandenpom I/5, Mayor CPM David Medison SIP, tokoh masyarakat Drs H Abdillah AK MB serta segenap tokoh masyarakat lainnya.

loading...
Ketika memberikan sambutan, Eldin mengungkapkan, acara ini memiliki makna penting bagi kota ini. Medan sebagai kota yang berkembang pesat tentu membutuhkan koordinasi, kerja sama, kekompakan, dan sinegitas antara unsur militer, kepolisian, kejaksanaan, peradilan hukum, serta pemerindah daerah.

Ads
"Kita sangat menyadari pembangunan tidak akan berjalan efektif tanpa adanya jaminan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat," kata Wali Kota.

Eldin aselanjutnya mengungkapkan, pergantian kepemimpinan yang terjadi di Kodim ini tidak mengubah hakikat dan tanggung jawab pengabdian yang diemban. Pergantian ini merupakan proses struktural yang diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja yang selama ini sudah terbina dengan baik, sekaligus meningkatkan konsentrasi dalam pembangunan kota.

Dalam kesempatan ini, Eldin atas nama Pemko Medan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Maulana Ridwan yang berdedikasi menjalankan tugas sebagai salah satu komponen utama keamanan dan pertahanan masyarakat tanpa mengenal lelah. "Pak Maulana juga sangat terbuka, komunikatif dan mengayomi masyarakat Medan," ungkapnya.

Selanjutnya Eldin juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Bambang Herqutanto sebagai Dandim 0201/BS. Wali Kota yakin, Bambang membawa begitu banyak harapan untuk dapat bersama-sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan membangun kota yang lebih baik lagi dengan kemanan dan pertahanan sebagai tonggak kokohnya.

"Kami juga gembira, pengganti Pak Maulana juga merupakan figur TNI yang telah sangat teruji dan sudah pasti mengenali karakteristik Medan. Karena itu kita yakin, di bawah kepemimpinan Kolonel Infantri Bambang Herqutanto, keamanan dan pertahanan kota semakin baik," ucapnya optimis.

Sementara itu, saat diminta berbicara, Kolonel Infantri Maulana Ridwan mengungkapkan rasa harunya. Prajurit TNI yang kini menjabat sebagai Asintel Kodam I/BB ini menyebutkan, masa tugasnya selama 1 tahun 9 bulan ini Medan meninggalkan banyak kesan. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat serta seluruh jajaran TNI yang telah mendukungnya selama menjadi Dandim.

"Saya juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan tugas ada hal-hal kurang mengenakkan," ungkap Maulana.

Sementara itu, Dandim 0201/BS, Kolonel Infantri Bambang Herqutanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang penuh rasa kekeluargaan ini. Dia berharap kerja sama antar unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dapat tetap terjalin dan lebih ditingkatkan lagi.

wwwwww