2 Jambret Jadi Bulan-bulanan Warga dan 'Nyaris' Dibakar

2 Jambret Jadi Bulan-bulanan Warga dan Nyaris Dibakar
Salah seorang pelaku jambret yang nyaris dibakar massa
Kamis, 09 Februari 2017 09:22 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Beginilah jadinya kalau kurang cermat dalam beraksi. Dua pelaku jambret yang diketahui berinisial I (18), penduduk Jalan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota dan D (24) warga Jalan Brigjen Katamso Medan, harus menjadi bulan-bulanan warga saat terjatuh dari sepeda motor Honda Vario plat BK 2673 AFF di Jalan Gatot Subroto/Jalan Balai Desa Kecamatan Helvetia, Rabu (8/2/2016).

Ironisnya, mereka nyaris dibakar massa. Padahal, hasil jambretannya tidak seberapa. Beruntung petugas Kepolisian dari Polsek Helvetia segera turun ke lokasi dan mengamankannya.

"Untung Polisi datang. Kalo nggak, sudah dibakar jambret itu," kata seorang pria dari kerumunan warga yang menyaksikan peristiwa itu," seperti dihimpun GoSumut.

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa sebelum dihakimi massa, dua sekawan ini berhasil menjambret gelang dari tangan seorang ibu.

Ads
"Ibu yang mereka jambret itu berteriak. Warga jadi terpancing dan ikut mengejarnya," jelas warga keturunan India ini.

Ia menambahkan, pelarian pelaku berakhir setelah keduanya terjatuh karena dihantam balok kayu oleh warga yang mengetahui aksi penjambretan tersebut. "Tadi makanya mereka jatuh karena ada yang menghantam pake balok," tambahnya sembari mengatakan kedua tersangka sempat membuang barang hasil kejahatannya ke parit.

Pantauan di lokasi, dalam kondisi berlumuran darah, petugas langsung memboyong dua sekawan ini ke Polsek Helvetia guna menjalani proses hukum.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Hukrim
wwwwww