JAKARTA - Caroline Arthur (39), seorang wanita asal Australia memiliki kaki yang sangat mencengangkan. Panjang kaki manusia lazimnya hanya sekitar 55 hingga 60 centi meter, sedangkan panjang kaki Caroline mencapai 130 centi meter (1,3 meter). Dikutip dari laman asiantown.net, Caroline memiliki panjang kaki di atas rata-rata. Panjang kakinya sendiri adalah 51,5 inci atau setara dengan 1,3 meter.

Caroline yang saat ini tinggal di Melbourne tersebut rupanya baru saja mengikuti seleksi pemilik kaki terpanjang di dunia versi Guiness World Record. Ibu dari dua orang anak ini sangat berharap dirinya lolos seleksi dan dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang. Caroline sangat yakin bahwa kakinya adalah kaki terpanjang saat ini.

Wanita tersebut mengatakan, ''Aku yakin kakiku terpanjang di Amerika dan Australia. Hanya saja, aku ingin memastikannya dengan ikut seleksi ini. Sejauh yang aku tahu, kakiku sangat panjang. Aku merasa bagian tubuhku 62% didominasi oleh kaki. Ini sedikit lucu. Tapi aku bangga terlahir seperti ini.''

Caroline ingin memastikan bahwa dia bisa mencatatkan namanya di Guiness World Record. Saat ini wanita yang dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia adalah seorang wanita asal Rusia bernama Svetlana Pankratova. Svetlana memiliki panjang kaki 51,9 inci atau setara dengan 1,31 meter.

Kendati selisih panjang kaki Caroline sangat sedikit dengan milik Svetlana, ia hanya ingin menunjukkan bahwa mungkin saja kakinya lebih panjang dari milik Svetlana.

Sebelum merasa sangat bangga dan bahagia dengan kaki panjangnya, di saat Caroline remaja ia sempat frustasi dan minder dengan dirinya. Pasalnya, ia tumbuh begitu cepat dan dinilai aneh oleh teman-temannya.

Tingginya yang mencapai 180 cm menjadikannya terlihat paling tinggi di antara teman-temannya. Beruntung, perasaan frustasi yang dirasakannya tak berlangsung lama. Caroline diminta menjadi model stocking. Sejak saat itulah, hidupnya berubah menjadi lebih baik dan lebih percaya diri.

Saat menginjak dewasa, Caroline bertemu dengan pria yang begitu mencintainya yakni Cameron yang saat ini menjadi suaminya. Setelah menikah, pasangan ini dikaruniai dua orang buah hati yakni Cooper dan Zoe. Hidup Caroline semakin bahagia dengan kehadiran keluarganya. ***