Wakili Indonesia di Miss Universe 2016, Kezia Warouw Kenakan Gaun Seberat 10 Kg

Wakili Indonesia di Miss Universe 2016, Kezia Warouw Kenakan Gaun Seberat 10 Kg
Dok. Kompas.com
Rabu, 08 Februari 2017 07:38 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Perhelatan Miss Universe 2016 yang digelar akhir Januari lalu, di Manila, Filipina, memberikan cerita tersendiri bagi Kezia Warouw, perempuan asal Manado yang mewakili Indonesia di ajang tersebut.Tidak hanya tubuh tinggi menjulangnya, perempuan kelahiran 18 April 1991 ini juga menarik perhatian para pecinta fashion dunia, melalui gaun malam yang dikenakan pada babak pre-eliminasi.

Gaun yang membuatnya semakin terlihat elegan ini dirancang oleh desainer kawakan Ivan Gunawan dengan ribuan kristal yang dikerjakan secara handmade. Ivan mengaku, untuk membuat gaun berwarna hitam tersebut, dirinya bahkan menghabiskan waktu hingga tiga bulan lamanya.

"Untuk Miss Universe ini, ada enam baju yang disiapkan khusus untuk Kezia. Salah satunya baju 'Kedjora' yang sangat memakan tempat.

Ads
Saya membuat peti setinggi gaun itu untuk dibawa Kezia ke sana, karena nggak mau baju itu dilipet atau patah," ungkap Ivan dalam konferensi pers kepulangan Kezia Warouw dari Miss Universe di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Senin (7/2/2017).

Tak hanya kerepotan saat membawanya ke Manila, Kezia juga harus mengeluarkan sedikit usaha, agar penampilannya sempurna saat mengenakan gaun berwarna hitam dengan material tulle tersebut.

Apalagi, mengingat beratnya yang mencapai 10 kilogram.Sayangnya, saat malam final, gaun Kezia sempat tersangkut paku di panggung yang membuatnya hampir terpeleset. Namun hal ini tak membuat penampilannya menurun, dia bahkan terlihat sangat menawan, apalagi dengan belahan tinggi yang menunjukkan kaki jenjangnya.

"Nggak pernah terbayangkan bisa tersangkut. Kita semua pasti mengira panggung itu sempurna, ngggak ada masalah, apalagi panggung Miss Universe. Tapi ternyata harus kita tetap harus hati-hati juga," ungkap perempuan yang berhasil membawa nama Indonesia masuk ke dalam jajaran Top 13 ini.

Ia mengaku menanggapi kejadian ini dengan positif dan tak lupa tersenyum. Dan, lebih berhati-hati lagi saat berjalan. ***

Sumber:suara.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww