MEDAN - Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, jumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumatera Utara yang keracunan ada 100 orang lebih.

BACA: Puluhan Siswa SMKN Binaan 'Muntah-muntah' Keracunan Makanan Masuk ICU  

Saat ini, ke 100 siswa itu ditempatkan di tiga rumah sakit berbeda. "Untuk sementara, jumlah siswa yang keracunan sebanyak 100 lebih. Sebab, ada 350 siswa yang ikut menyantap makan malam," kata Kapolsekta Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, Rabu (8/2/2017).

Ia menjelaskan, siswa yang keracunan dirawat di tiga rumah sakit berbeda. Pertama di RS Sufina Azis, kemudian di RS Putri Hijau, dan di RS Imelda Medan.

"Kami masih fokus melakukan pendataan terhadap para siswa. Nanti, akan kami cek lebih lanjut ke pihak sekolah," kata Ziliwu.

Dari informasi diperoleh, di RS Sufina Azis ada 41 siswa yang dirawat. Rata-rata mengeluh mual dan muntah-muntah. Untuk mengembalikan kondisi tubuh siswa yang keracunan, pihak rumah sakit memberikan infus kepada para siswa. Mereka juga diberikan asupan gizi berupa bubur kacang hijau.

Baca: Puluhan Siswa SMKN Binaan Keracunan, Dinkes Medan Terjun Langsung Ambil Sampel