Home > Berita > Umum

Pergelaran Pentas Seni Islam ke-III di Kecamatan Secanggang

Pergelaran Pentas Seni Islam ke-III di Kecamatan Secanggang
Rabu, 08 Februari 2017 21:32 WIB
Penulis: Darma Putra
LANGKAT - Pentas Seni Islam (Pensi) ke-III  berlangsung di Kecamatan Secanggang, penyelenggaraannya digelar di Dusun II Suka Ramai Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang, Rabu (8/2/2017) malam.Sesuai jadwal, kegiatan akan berlangsung dari tanggal 8 s/d 15 Februari yang diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari Kabupaten Langkat dan luar Langkat seperti Deli Serdang dan Binjai.

Selaku camat Secanggang, Aliandi turut hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus membuka kegiatan dengan ditandai oleh pemukulan beduk yang disaksikan oleh ratusan tamu pengunjung yang mayoritas adalah masyarakat se-Kecamatan Secanggang.

Dalam sambutannya, Camat Secanggang Aliandi mengatakan bahwa kegiatan Pentas Seni Islam adalah salah satu gebyar kegiatan islam yang bertujuan mencipta kan generasi muda yang berakhlak dan mandiri. “Kreatifitas para generasi muda islam akan ditunjukkan dalam kegiatan ini” ujarnya.

Ads
Untuk itu, Aliandi berharap, gabungan ide, inovasi dan kreatifitas akan menghasilkan generasi muda islam di Indonesia yang unggul dan cerdas baik dari segi akhlak maupun segi kemandirian.

Kades Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Suriono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung dari kegiatan ini. “Tanpa dukungan dari berbagai pihak, pastinya kegiatan tidak akan berlangsung meriah seperti ini” sebutnya.

Olehkarena itu, Suriono berharap, maksud dan tujuan kegiatan dapat dimengerti oleh seluruh peserta dan pengunjung yang hadir sehingga bumi religius di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat dapat senantiasa terwujud melalui semangat para gereasi muda islam dalam menyelenggarakan berbagai kegaitan kreatifitas bernuansa Islami.

Perlu diketahui, beberapa perlombaan akan dipertandingkan dalam Pensi ke-III tahun 2017 ini, diantaranya, membaca Al-Qur’an, puisi dan drama.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Langkat
wwwwww