MEDAN - Dunia investasi keuangan mulai diminati berbagai kalangan. Namun, banyak orang yang masih belum berhasil menangkap peluang bagus dalam pergerakan pasar keuangan. Sebab, pergerakan pasar keuangan sangat cepat dan dinamis dengan harga berubah dalam hitungan sepersekian detik. Terlebih lagi dengan menggunakan cara manual juga tidak mungkin efektif untuk memperoleh peluang-peluang yang berlalu dengan cepat itu.

Lalu bagaimana caranya? Algo Trading, sebuah Expert Advisor (EA) atau Robot Trading. Ini suatu program software yang membantu mengambil peluang trading dari berbagai kondisi pasar dengan cepat, konsisten dan akurat untuk mendapatkan potensi profit.

“EA ini akan menjalankan trading kita secara otomatis,” kata Head of Public Relation PT Monex Investindo Futures, Omegawati, Rabu (8/2).

Ia mengatakan untuk memperkenalkan Algo Trading, akan diadakan Seminar Monex Trading Seminar Algo Trading di empat kota di Indonesia di yakni Medan, Surabaya, Jakarta dan Bandung pada 14-17 Februari 2017.

“Dalam seminar itu akan dihadirkan pembicara spesialis Algo Trader, Terence Tan dari Singapura yang merupakan konsultan broker besar dan juga pendiri Terence Trading Academy,” kata dia lagi.

Terence, sambungnya, juga pemegang sertifikasi Chartered Market Technician (CMT), dimana CMT merupakan standar profesional tertinggi bagi analis teknikal.

PT Monex Investindo Futures, terang Omegawati, adalah pemimpin dalam industri berjangka Indonesia, dengan jumlah transaksi terbesar sejak tahun 2007 yang juga telah menerima berbagai penghargaan kinerja dari institusi bursa maupun non bursa.

PT Monex Investindo Futures melayani 13 kota besar Indonesia dengan 16 kantor cabang, berlisensi BAPPEBTI, anggota bursa BBJ dan BKDI, juga merupakan anggota lembaga kliring; KBI dan ICH.