MEDAN - Empat dari lima pelaku pembobolan rumah dinas milik PT KAI di Jalan Gudang Bama, Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur masih berkeliaran. Namun, satu diantara pelaku berinisial DA (30) telah diamankan Kepala Stasiun PT KAI Pulo Brayan saat beraksi. "Saat beraksi, pembobol rumah dinas ini ada lima orang. Empat orang berhasil kabur. Saat disergap, para pelaku berpencar ke berbagai arah," ungkap Humas PT KAI Wilayah I Divisi Regional Sumut-Aceh, Rabu (8/2/2017).

Joni menjelaskan, para pelaku ini kerap mencuri aset milik PT KAI. Namun, yang menjadi target incaran para pelaku adalah pintu dan kusen jendela rumah dinas.

"Kami berharap para pelaku lainnya bisa segera ditangkap. Saya juga berpesan kepada semua petugas PT KAI untuk sama-sama menjaga aset yang ada," ungkap Joni.

Di Jl Gudang Bama, selama ini memang dikenal rawan aksi pencurian. Sebab, dominan para pelaku pencurian adalah pengguna narkoba.

Untuk mengantisipasi pencurian kembali terjadi, PT KAI akan menempatkan sekuriti di wilayah yang rawan aksi pencurian. Sekuriti akan berpatroli mengecek aset milik PT KAI.