Home > Berita > Umum

Dinkes Langkat Selenggarakan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen

Dinkes Langkat Selenggarakan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen
Dinkes Langkat Selenggarakan Workshop Audit Internal
Rabu, 08 Februari 2017 18:09 WIB
Penulis: Darma Putra
LANGKAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat menyelenggarakan kegiatan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen yang berlangsung di gedung PKK Langkat, Rabu (8/2/2017).Kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan Akreditasi Puskesmas Pelayanan Prima di 6 Puskesmas di Kabupaten Langkat tahun 2017.

6 Puskesmas yang dimaksud, yakni Puskesmas Gebang Kecamatan Gebang, Puskesmas Sambirejo Kecamatan Binjai, Puskesmas Pangkalan Susu Kecamatan Pangkalan Susu, Puskesmas Besitang Kecamatan Besitang, Puskesmas Bahorok Kecamatan Bahorok dan Puskesmas Tanjung Langkat Kecamatan Salapian.

Kepala Dinas Kesehatan Langkat, dr. Sadikun Winato, MM mengatakan,bahwa Audit adalah kegiatan mengumpulkan informasi factual dan dapat dipertanggungjawabkan melalui pemeriksaan, pengukuran dan penilaian yang berujung pada penarikan kesimpulan secara sistematis, objektif dan terdokumentasi.

Ads
“Karenannya, kegiatan ini akan membantu menyelesaikan permasalahan yang kerap terjadi di Puskesmas sehingga mutu dan kinerja seluruh staf Puskesmas dapat lebih meningkat”  ujarnya.

Ditambahkannya, Workhsop ini juga akan meningkatkan pengetahuan dan kualitas seluruh Kepala Puskesmas dan seluruh petugas Puskesmas yang masuk dalam daftar Puskesmas Terakreditasi.

Sadikun berharap, 6 Puskesmas yang masuk dalam daftar akreditasi harus benar-benar menyiapkan diri guna menjadi Puskesmas yang mempunyai pelayanan prima bagi masyarakat.

Kepala Bidang Sember Daya Kesehatan Dinkes Langkat Limin Ginting Skm, MKm melalui Kasi SDMK Widya Kesuma Jaya Ssi. Apt menjelaskan, banwa kegiatan  Workshop tersebut akan berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan10 Februari 2017.

Peserta kegiatan adalah dari Kepala Puskesmas, Wakil Mutu, Sekretaris Mutu, Ketua Pokja, Admin, UKM, UKP serta penanggung jawab BAB dari 6 Puskesmas dimaksud.

Sebagai  Narasumber didatangkan oleh Dinas Kesehatan Langkat untuk memberikan materi dalam kegiatan ini,  adalah Drg. Afiansyah M. Kes, Susilawati SKm, M.Kes dan dr. Ridwan M. Siregar MKm yang keseluruhannya berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Langkat
wwwwww