Demo Buruh Tuntut PTUN Medan Batalkan Gugatan Apindo

Demo Buruh Tuntut PTUN Medan Batalkan Gugatan Apindo
Ratusan buruh dari Kota Medan, Belawan dan Kabupaten Deliserdang demo di PTUN Medan
Rabu, 08 Februari 2017 16:00 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Sebanyak ratusan buruh dari Kota Medan, Belawan dan Kabupaten Deliserdang yang menamakan diri Gabungan Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI), kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN), Kota Medan, Jalan Bunga Raya Nomor.18 Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu, (8/2/2017).

Informasi dihimpun, aksi yang dikoordinatori oleh Lintang boru Berutu ini sekaitan dengan gugatan Apindo yang didaftarkan ke PTUN Kota Medan sesuai dengan nomor perkara 168 / G/ 2016/ PTUN Medan terkait masalah pengupahan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) NO.78

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh massa buruh yang hadir hari ini," kata J. Sitanggang, Ketua KEP SPSI Kota Medan, dalam orasinya, seperti dihimpun GoSumut.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta Apindo dan tim pengacaranya untuk mencabut gugatannya. Sebab, gugatan tersebut akan semakin menyengsarakan buruh. "Kepada Apindo dan tim kuasa hukumnya, kami meminta untuk segera mencabut gugatannya," pintanya melalui pengeras suara.

Ads
Ia juga menegaskan bahwa aksi ini murni menyuarakan aspirasi kaum buruh yang merasa terdzolimi. "Aksi ini bukan demo bayaran. Todak ada yang dibayar di sini. Ini murni untuk memperjuangkan hak buruh," tegasnya.

Editor:Wewen
Kategori:Peristiwa, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww