Bidik Premium, Lenovo Gebrak Pasar Indonesia Lewat Yoga Series dengan Harga Rp24 Jutaan

Bidik Premium, Lenovo Gebrak Pasar Indonesia Lewat Yoga Series dengan Harga Rp24 Jutaan
Peluncuran lenovo Yoga Series. (istimewa)
Rabu, 08 Februari 2017 07:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tahun 2017 menjadi tahun harapan bagi Lenovo Indonesia, dimana perusahaan melihat masih besarnya ceruk di pasar premium untuk perangkat teknologi, laptop. Tahun ini Lenovo memfokuskan diri di pasar tersebut dengan menghadirkan laptop rangkaian seri Yoga terbaru.

"Tahun ini kamu fokus di segmen premium. Meskipun secara global sejak 2015 hingga 2016 pasar laptop dan PC menurun, tapi segmen premium increase 10 persen," ujar Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia, Christy Susastra saat peluncuran di Jakarta, Selasa (7/2/2017) kemarin.

Melihat tingginya mobilitas masyarakat Indonesia dan pergerakan pasar PC, rangkaian Yoga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar di segmen tersebut. Yoga 910 dihadirkan untuk mengisi jajaran laptop premium Lenovo yang sudah ada sebelumnya.

Laptop ini mengusung RAM berkapasitas 16GB dengan desain premium yang ultra tipis 14.3mm, diperkuat dengan prosesor Intel Gen Core i7-7500 Kaby Lake. Bodinya pun berbalut casing premium unibody berbahan metal. Seperti namanya, Yoga 910 dapat bertransisi sebagai laptop, stand, tablet dan tent.

Ads
"Bodinya yang halus dan kuat membuatnya enak dipegang dan mudah ditransisikan," kata Christy.

Memperkuat kapasitas RAM, perangkat dipersenjatai dengan SSD berkapasitas 512GB. Bingkai layar pun dibuat setipis mungkin.

"Meski berukuran notebook 13 inci tapi bentangannya luas 13,9 inci dan hampir edgeless," tambahnya.

Memenuhi kebutuhan para konsumen premium dengan mobilitas tinggi, Yoga 910 dilengkapi fitur fast charging dengan daya tahan baterai hingga 15,5 jam. Laptop multimode ini bisa menjadi travel kit sebagai powerbank untuk ponsel pengguna dengan memindahkan daya tahan baterai, bahkan dalam keadaan laptop tertutup.

Lenovo Yoga 910 sasar kalangan millenials ataupun professional yang dibanderol Rp24,409 juta.

Tidak hanya itu, untuk pengguna yang membutuhkan high performance, Lenovo menghadirkan Yoga 510 14 inci. Laptop ini disesuaikan untuk mereka yang bergerak di industri multimedia atau hobi di bidang tersebut. Sehingga layar 14 inci FHD+IPS memberikan visual yang terang dan mendetail sesuai kebutuhan multimedia.

Teknologi yang disematkan pun tidak kalah dan mumpuni, menggunakan prosesor Intel Core i5-7200, GPU AMD Radeon R5 M430 DDR3 2G, harddisk 1 TB, RAM 4 GB , dan sistem operasi Windows 10. Untuk yang satu ini, Lenovo membanderol Rp10,9 juta.

Rangkaian model Yoga terbaru berikutnya adalah Yoga Book, merupakan tablet 2 in 1. Yoga Book hadir dengan versi Android dan Windows dengan ketipisan 4.05 mm saat dibuka dan berat 690 gram.

Yoga Book menyasar para pelajar yang berkecimpung mengedepankan kreativitas dan bisa menuangkannya di mana saja. Yoga Book dibanderol Rp6,999 juta untuk veri Android dan Rp7,999 untuk versi Windows. (rls)
wwwwww