Ke Jakarta, AFC Bahas Program Kerja Sama dengan PSSI

Ke Jakarta, AFC Bahas Program Kerja Sama dengan PSSI
Ilustrasi. (antara)
Selasa, 07 Februari 2017 05:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Asian Football Confederation (AFC) pada Senin (6/2) menyambangi kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kedatangan kali ini adalah untuk menjalankan program kerja rutin AFC yang memang memiliki jadwal mengunjungi setiap negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Dalam pertemuan tersebut, hadir perwakilan AFC berjumlah delapan orang. Di pihak PSSI sendiri, turut hadir Wakil Ketua Umum, Joko Driyono, dan Sekertaris Jendral, Ade Wellington, beserta beberapa pengurus PSSI.

Pertemuan yang akan berlangsung selama dua hari ini (Senin dan Selasa) membahas mengenai program kerja AFC, struktur organisasi, dan bentuk kerja sama mereka dengan negara-negara ASEAN termasuk di dalamnya Indonesia.

"Ini menjadi hasil pertemuan yang bagus dan ada banyak yang dibahas. Secara garis besar tadi menjelaskan apa bentuk kerja sama AFC dengan PSSI," ujar Ade Wellington seperti dikutip GoNews.co dari kumparan.com

Ads
Selain itu, AFC juga membicarakan terkait bantuan pengelolaan organisasi kepada PSSI. Mereka juga akan memberikan bantuan berupa members development: mulai dari seminar kepelatihan-kepelatihan untuk para pelatih yang akan mengambil lisensi A, B, dan C, kursus wasit, dan pemaparan mengenai regulasi sepak bola berstandar AFC.

"AFC selama ini sudah menjalankan program lisensi kepelatihan dan dalam waktu dekat akan membentuk program pelatihan wasit," ujar Ade.

Lebih lanjut Ade menuturkan, mengenai program kerja dari PSSI yang akan dipaparkan besok kepada AFC, sama seperti yang di paparkan di Kongres PSSI Januari lalu. Pemaparaan mengenai football development, timnas hebat, members development, liga professional, dan supporting football.

"Besok akan ada walking group discussion, jadi kalau tadi mendengar pemaparan mengenai program yang akan diberikan oleh AFC, besok gantian program PSSI yang akan dipaparkan," ujar Ade.

"Jadi kalau besok sudah saling dengar pendapat antara PSSI dan AFC, semoga akan melahirkan bentuk kerja sama yang nantinya baik juga untuk organisasi (PSSI)," sambung Ade.

Sementara itu, pihak PSSI dan AFC sendiri baru akan memaparkan hasil dari pertemuan ini, setelah agenda hari kedua besok selesai.

"Karena rapatnya dua hari, jadi belum ada keputusan final. Besok begitu rapat selesai, pihak AFC akan mengadakan jumpa pers dan mudah-mudahan jam 16.00 sudah bisa kita ketahui hasilnya," pungkasnya. ***
Sumber:kumparan.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww