Harga Cabai Merah Stabil, Cabai Rawit Masih Pedas !

Harga Cabai Merah Stabil, Cabai Rawit Masih Pedas !
Pedagang cabai di pasar tradisional
Selasa, 07 Februari 2017 13:42 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan, harga bahan pokok mulai stabil. Seperti harga bahan pokok yang dijual di pasar Simalingkar. Harga bahan pokok tergolong murah dan stabil meski beberapa bahan masih cukup mahal.

Harga cabai merah yang sempat naik hingga Rp80 ribu per kilonya saat ini telah turun menjadi Rp38-40 ribu per kilo. Berbeda dengan harga cabai rawit yang masih tergolong cukup mahal. Harga cabai rawit di pasar ini berkisar di harga Rp60 ribu per kilo.

"Harga cabai merah sudah tidak semahal kemarin, tapi kalau cabai rawit memang lagi mahal ini," ujar pedagang cabai, Darmen kepada GoSumut Selasa (7/2/2017).

loading...
Menganggapi mahalnya harga cabai rawit, seorang pembeli Ernawati mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan harga cabai rawit yang cukup tinggi. Ia mengatakan cabai rawit dapat diganti dengan cabai merah yang lebih murah.

Ads
"Kalau saya kan masak untuk orang rumah, kebetulan orang rumah bukan orang yang suka kali dengan pedas, jadi cabai rawit masih bisa diganti cabai merah lah," ujarnya.

Menurut Ernawati, ia mengaku cukup senang dengan perkembangan harga bahan pokok yang tergolong mulai stabil. Ia mengaku, dapat menghemat pengeluarannya dan dapat dialihkan untuk keperluan lain.

"Yah senang lah melihat harga mulai stabil, jadikan uang belanja dapat digunakan untuk keperluan yang lain, enggak habis cuma gara-gara beli cabai saja," ujarnya.

Menurut pantauan GoSumut, harga memang mulai stabil, para pedagang serentak menjual harga cabai merah di kisaran Rp38-Rp40 ribu per kilo. Sedangkan harga ayam potong juga tergolong stabil di kisaran harga Rp23-Rp26 ribu per kilo.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww