Dilalap Api, Rumah Kontrakan di Sunggal Hangus dan 2 Kendaraan Rusak Parah

Dilalap Api, Rumah Kontrakan di Sunggal Hangus dan 2 Kendaraan Rusak Parah
Rumah kontrakan terbakar di Jalan Sei Mencirim Dusun II, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa, (7/2/2017).
Selasa, 07 Februari 2017 14:57 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kali ini, kebakaran hebat yang menghanguskan dua unit rumah kontrakan terjadi di Jalan Sei Mencirim Dusun II, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa, (7/2/2017).
 

Informasi dihimpun, dari keterangan Kembaren, tetangga samping rumah kontrakan milik Samiatun (50), penduduk Jalan Sei Mencirim Dusun II, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, api terlihat pertama kali di lantai II rumah permanen itu. "Api menyala dari lantai II rumah. Kemudian api semakin membesar dan merambat ke rumah yang satu lagi," katanya kepada GoSumut.

Kembaren menjelaskan, melihat kejadian tersebut selanjutnya ia meminta tolong kepada warga sekitar. "Kemudian, warga berkumpul dan bergotong royong untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya," jelasnya.


Di lokasi yang sama, Kepala Kepolisian Sektor Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK mengatakan bahwa api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang berjibaku dengan api selama satu jam. "Apinya sudah padam. Saat ini kita tengah mengumpulkan bukti dan keterangan serta memeriksa saksi - saksi," kata Daniel.

Ads

Mantan Kapolsek Delitua ini mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam petistiwa itu. "Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena satu unit sepeda motor dan mobil Suzuki Karimun hitam plat BK 1176 IN hangus," ungkap mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pantauan di lokasi, setelah api padam, petugas Kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Lokasi pun dipasangi police line.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Peristiwa
wwwwww