Bank Sumut Optimistis Kredit SIPP Bakal 'Laris Manis'

Bank Sumut Optimistis Kredit SIPP Bakal Laris Manis
Bank Sumut
Selasa, 07 Februari 2017 12:38 WIB

MEDAN - PT Bank Sumut optimistis produk kredit terbaru mereka, yakni Sahabat Insani Pengusaha Pemula (SIPP) bakal laris manis. Kredit berbunga rendah ini sendiri dirilis pada akhir tahun lalu.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengungkapkan, potensi penerimaan kredit SIPP oleh masyarakat Sumut cukup tinggi. Pasalnya, dari total penduduk, 70% diantaranya merupakan masyarakat usia produktif. Adapun, 50% dari usia produktif tersebut mulai merintis usaha. "Pasar ini yang akan kami garap secara optimal," katanya.

Dengan potensi yang tinggi itu, ditambah bunga kredit SIPP yang hanya sebesar 6,99%, pihaknya yakin permintaan bakal melonjak pada paruh pertama tahun ini. PT Bank Sumut sepanjang tahun ini menyiapkan pagu penyaluran kredit SIPP Rp 25 miliar. Adapun SIPP merupakan produk penyaluran kredit berbunga murah 6,99% yang digagas Bank Sumut dan Pemprov Sumut pada akhir tahun lalu.

"Pada tahap awal, kami telah siap menyalurkan kredit SIPP Rp 300 juta untuk 23 debitur," jelasnya.

Ads
Masing-masing debitur maksimal mendapatkan kredit Rp 15 juta. Langkah ini dilakukan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Sumut. Untuk penyalurannya, Bank Sumut bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi dan Kadin Sumut.

Editor:Wewen
Sumber:mbc
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww