MEDAN - Sujono (46) sopir truk BK 8630 KU yang menabrak mobil box BK 9429 CW selamat dari kecelakaan beruntun di Jalan Pertempuran, Pulo Brayan Medan. Ia sempat tak bisa bergerak saat kendaraannya menabrak mobil yang ada di depannya. Sujono mengatakan, ia tak bisa apa-apa karena tangan dan kakinya keram.

"Saya sempat terjepit juga tadi. Tangan dan kaki sudah berasa kesemutan. Alhamdulillah, ini pertolongan Illahi," kata Sujono yang tampak pucat pasi di lokasi kejadian, Senin (6/2/2017) sore.

Lelaki berkaos garis-garis ini menjelaskan, ia sudah berupaya keras untuk menginjak pedal rem. Namun, kendaraan tetap tak mau berhenti hingga menabrak mobil box yang ada di depannya.

"Sudah saya kocok-kocok remnya, tapi tetap tak mau berfungsi juga. Saya pasrah ketika truk terus melaju," ungkap Sujono.

Sebelum menghantam mobil box, jarak truk yang dikemudikan Sujono cukup jauh. Yakni, di sekitaran 700 meter dari mobil box.

"Jauh jaraknya, tetap juga menghantam. Saya dan kernet selamat. Hanya luka ringan saja," terang pria berkulit hitam ini.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan insiden ini terjadi akibat rem blong.

"Menurut pengakuan sopir truk, remnya blong. Sehingga menghantam mobil box yang ada di depannya," ungkap Indra.

Setelah truk yang dikemudikan Sujono menghantam mobil box, truk terus melaju hingga menghantam truk BK 9597 BR yang ada di depan mobil box. Namun, truk yang berada paling depan hanya mengalami kerusakan sedikit. Kondisi paling parah dialami supir mobil box. Supir yang belum diketahui namanya tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.