Home > Berita > Umum

Mencuri Sepeda Motor, Duo Kawanan ini Nyaris Dibakar

Mencuri Sepeda Motor, Duo Kawanan ini Nyaris Dibakar
Nyawa Robbi (24), dan rekannya Ramli (23) selamat dari amukan masa saat keduanya mau dibakar warga.
Senin, 06 Februari 2017 20:00 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Nyawa Robbi (24), dan rekannya Ramli (23), penduduk Jalan Baru, Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung ini masih bisa diselamatkan petugas Kepolisian Sektor Medan Area dari amuk massa di Jalan Denai, tepat di depan Swalayan Maju Bersama.Informasi yag diterima, keduanya diamuk massa saat kedapatan melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Xeon plat BK 3189 ABR pada Minggu (5/2/2017) malam kemarin. Namun upaya yang dilakukan dua sekawan ini gagal karena dipergoki Wadah (28), warga Jalan Bajak IV, Medan Amplas yang merupakan salah seorang pedagang di lokas kejadian.

Tidak sampai di situ, dua sekawan ini sempat disiram bensin dan akan dibakar warga. Akan tetapi, hal itu urung dilakukan karena petugas Kepolisian dari Polsek Medan Area tiba di lokasi. 

"Keduanya mencoba melakukan pencurian. Tapi kedapatan dan diteriaki. Teriakan ini mengundang perhatian warga," kata Kanit Intel Polsek Medan Area AKP Iwan Kurniawan kepada GoSumut, Senin (6/2/2017).

Ads
Sementara itu, salah seorang tersangka nekat berupaya melakukan pencurian karena butuh uang untuk membeli bensin. 

Aksi main hakim warga di Jalan Denai tersebut semakin menambah catatan panjang tentang amuk massa terhadap pelaku kejahatan. 

Sebelumnya, Taufik (39), penduduk Jalan  Brigjen Katamso, Gang Rela No. 742, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun tewas diamuk massa di Jalan Jamin Ginting Tekongan Amoi Dusun III,  Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (3/2/2017) pekan lalu. Ia meregang nyawa di tangan warga karena kedapatan mencuri sepeda motor.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan
wwwwww