KKN Unsyiah Gelar Wih Pesam Fair

Mahasiswa Sosialisasi Kasus KDRT dan DBD

Mahasiswa Sosialisasi Kasus KDRT dan DBD
KKN Mahasiswa
Senin, 06 Februari 2017 13:12 WIB
Penulis: RLS

BENER MERIAH - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Syiah Kuala (KKN Unsyiah) menggelar Wih Pesam Fair. Kegiatan itu dipusatkan di SMA Unggul Binaan Kabupaten Bener Meriah di desa Pante Raya, kecamatan Wih Pesam.

Koordinator Kecamatan KKN Mahasiswa, Aulia Teguh Pratama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja mahasiswa KKN Unsyiah kecamatan Wih Pesam.

"Ada beberapa lomba yang diselenggarakan dalam Wih Pesam Fair kali ini, antara lain lomba azan, mewarnai, dan ranking satu untuk tingkat SD. Sementara untuk warga ada sosialisasi mengenai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan sosialisasi pencegahan penyakit demam berdarah," ujarnya.

Dia menjelaskan, Wih Pesam memiliki potensi daerah yang besar, tapi belum optimal dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). "Jadi kegiatan ini diharapkan dapat menggali potensi masyarakat serta mereka dapat mengetahui cara penanganan KDRT dan DBD," kata Aulia.

Ads
Hadir dalam kegiatan tersebut para aparatur gampong dan Camat setempat. Sementara itu, mahasiswa KKN Unsyiah Desa Samar Kilang, Samsul Bahri meminta pemerintah agar dapat memperbaiki jalan lintas utama ke desa Samar Kilang. Kondisi jalan menuju desa Samar Kilang saat ini rusak parah sehingga mempersulit arus transportasi dan pengangkutan bahan pangan dari Pondok Baru ke Samar Kilang.

“Kami berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan Samar Kilang karena mobil pengangkut barang tidak dapat mengakses jalan tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Badan Pengelola KKN Unsyiah, Prof Dr drh Tongku Nizwan Siregar menyebutkan, sebanyak 1.916 mahasiswa Unsyiah saat ini tengah mengikuti KKN sejak 11 Januari – 12 Februari 2017. Peserta KKN tersebut ditempatkan pada 232 desa di 10 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

Editor:Wewen
Kategori:Pendidikan, Gonews Group, Sumatera Utara
wwwwww