LLP-KUKM Hadirkan Kampoeng Inovasi di Gedung Smesco, Erna Rasyid Taufan Ambil Bagian

LLP-KUKM Hadirkan Kampoeng Inovasi di Gedung Smesco, Erna Rasyid Taufan Ambil Bagian
Hj Erna Rasyid Tufan saat meninjau Stand di Kampoeng Inovasi Gedung Smesco Jakarta. (GoNews.co/Muslikhin)
Senin, 06 Februari 2017 18:05 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Direktur Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi mengatakan Kampoeng Inovasi di Gedung Smesco RumahKU akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat sekitar pekan ketiga Februari 2017 kami akan mulai mengembangkan Kampoeng Inovasi sebagai tempat promosi dan pemasaran produk desainer ternama Indonesia," kata dia dalam rilinys, Jakarta.

Menurutnya, Kampoeng Inovasi seluas 2.700 m2 menjadi wadah bagi para desainer mempromosikan dan memasarkan produknya secara mandiri.

Kampoeng Inovasi tersebut akan menawarkan produk fashion termasuk busana muslim dan produk kulit (sepatu, tas, dan aksesoris).

Ads
"Jadi ada beberapa perbedaan antara Kampoeng Inovasi dengan Galeri Indonesia Wow (GIW) yang sudah ada lebih dulu," ujarnya.

Dari sisi produk, Kampoeng Inovasi secara spesifik menyediakan produk fashion dan kulit, sedangkan GIW lebih beragam. Sedangkan dari sisi pengelolaan GIW secara penuh dikelola oleh LLP-KUKM termasuk dari sisi manajemen dan SDM, sementara Kampoeng Inovasi dikelola tenant-tenant.Namun, Zabadi menegaskan pihaknya tetap menerapkan standar dan melakukan kurasi bagi produk-produk yang akan dipromosikan dan dipasarkan di Kampoeng Inovasi tersebut.

"Jadi, kami bisa memastikan bahwa Kampoeng Inovasi akan menghadirkan produk unggulan para desainer di Smesco RumahKU," tuturnya.

Bukan hanya para desainer dari Jakarta yang bakal meramaikan Kampoeng Inovasi. Sebut saja desainer Asal Kota Parepare Erna Rasyid Tufan juga bakal bergabung disana.

"Iya saya insya Allah akan ikut meramaikan dan hari ini saya melihat langsung persiapan Stand Kami di Smesco, Alhamdulillah sudah hampir rampung," ujar Erna yang juga istri dari Walikota Parepare ini saat ditemui di Smesco Jakarta, Senin (6/2/2017).

Dirinya mengakui, keikutsertaannya itu merupakan bagian dari promosi kain khususnya dari Kota Parepare. "Ini kan iven nasional, jadi ada kesempatan untuk mempromosikan cirikhas daerah kami. Meskipun sementara ini saya atas nama pribadi bukan atas nama Dekranasda," tukasnya.

Keikut sertaan Erna Rasyid ini juga diapresiasi Ketua Umum KDEI, H Raizal Boeyoeng Rais. Kepada GoNews.co, Boeyong mengaku bangga salah satu anggotanya bisa ikut berkontribusi dalam acara tersebut.

"Ibu Erna ini salah satu anggota dari komunitas Kain Etnik. Tentu saya mengapresiasi, apalagi beliau ini juga desainer handal," tukasnya.

Boeyeong berharap, dari Kota Parepare bisa menyajikan kain-kain yang beda dengan daerah lainnya. "Disana banyak ragam corak, nama, warna dan bahan kain yang bisa dipromosikan disini. Kita berharap yang terbaik nanti ditampilkan," pungkasnya.

Hj Erna Rasyid sendiri mengaku sudah mengambil dua Stand langsung, selain untuk pameran, satunya lagi diisi kain yang akan dijual nya nantinya. ***
wwwwww