Home > Berita > Umum
Peringati Hari Kanker Sedunia

Wali Kota Bagikan Brosur Bahaya Penyakit Kanker

Wali Kota Bagikan Brosur Bahaya Penyakit Kanker
Drs H T Dzulmi Eldin S Msi membagi-bagikan brosur berisikan bahaya penyakit kanker kepada pengendara kenderaan bermotor yang melintasi seputaran Lapangan Merdeka.
Minggu, 05 Februari 2017 10:12 WIB
Penulis: RLS
MEDAN - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi membagi-bagikan brosur berisikan bahaya penyakit kanker kepada pengendara kenderaan bermotor yang melintasi seputaran Lapangan Merdeka, Sabtu (4/2/2017).Pembagian brosur ini dilakukan atas kerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di  Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Kanker se-Dunia yang jatuh, Sabtu (4/2/2017).

Pembagian brosur ini dilakukan Wali Kota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga, Mara Husin Lubis SH, Kadis Kesehatan, Usma Polita dan  Kadis Tenaga Kota Medan, Hanalore Simanjuntak. Para pengendara kenderaan bermotor, baik sepeda motor, mobil maupun becak bermotor tampak begitu antusias menerima brosur dari orang nomor satu di Kota Medan tersebut.

Sambil memberikan brosur, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini menyampaikan kepada pengendara untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit kanker.

"Mari kita menjaga kebersihan dan pola hidup sehat dalam kehiduoan sehari-hari, mari kita  hindari kanker," kata Wali Kota.

Eldin menjelaskan, pembagian brosur ini sangat positif. Sebab, masyarakat mendapatkan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya penyakit kanker dan cara mencegahnya. Apalagi saat ini sumber penyakit kanker berasal dari apa yang dimakan sehari-hari. Untuk mencegahnya, Eldin mengajak untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola makan yang sehat.

"Pembagian brosur ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyakit kanker sebaiknya dicegah sejak dini.  Lebih baik mencegah dari pada nantinya  kita ahrus mengobatinya. Selain pengobatannya sangat lama, juga memerlukan biaya yang tidak sedikit,”  ungkapnya.       

Selain pembagian brosur, Wali Kota menjelaskan Pemko Medan melalui rumah RSUD dr Pirngadi dan puskesmas yang ada juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan penyakit kanker. Dikatakannya, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat merupakan salah satu langkah pencegahan dan terhindar dari penyakit kanker.

“Untuk itulah Pemko Medan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memprakarsai kegiatan dalam rangka sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit kanker. Melalui kegiatan ini kita berharap, masyarakat Indonesia,  khususnya  Kota Medan  dapat lebih mengetahui dan terhindar dari penyakit kanker,” harapnya.

Selain pemberian brosur, peringatan Hari Kanker Sedunia ini juga dilakukan dirangkaikan  dengan  jalan santai. Pelepasan jalan santai yang diikuti sekitar 400 peserta ini dilakukan Wali Kota Medan diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Mara Husin Lubis SH.  Tidak sedikit peserta yang mengikuti jalan sehat itu merupakan warga yang telah sembuh dari penyakit kanker. (H)

Ads
Editor:Sisie
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan, Sumatera Utara
wwwwww