IDI - Kecelakaan lalu melibatkan Bus Sempati Star model double decker dengan sepeda motor, menelan dua korban jiwa. Kecelakaan terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya Naden, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (5/2/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, mengungkapkan, kecelakaan berawal warga Gampong Balue Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Abdul Khalil, (22) mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BL 5238 PAH melaju dari arah Banda Aceh. Korban berboncengan dengan warga Gampong Balue Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Fahrul Rizal, (19).

Sesampainya di lokasi dengan kondisi jalan menikung, Abdul Khalil kehilangan kendali sehingga sepeda motornya melebar ke kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bis Sempati Star bernomor polisi BL 7733 AA yang dikemudikan oleh Muhammad Akbar, (45).

“Saat itu, sepeda motor korban masuk ke kolong bus dan terbakar yang mengakibatkan Abdul Kahlil dan Fahrul Rizal meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kapolres.

Warga yang mengetahui peristiwa tragis tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Madat. Sselanjutnya Polsek Madat berkoordinasi dengan Petugas Laka Lantas Unit Polsek Simpang Ulim untuk melakukan evakuasi korban ke Puskesmas Simpang Ulim.

“Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Pos Laka Lantas Unit Polsek Simpang Ulim berikut pengemudi bus Sempati Star untuk dimintai keteranganya,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto.