MEDAN - Ribuan keluarga besar Polri, Sumatera Utara menghadiri acara Launching E-Policing bernama Polisi Kita Sumut di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (5/2/2017) pagi. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengatakan, adanya aplikasi Polisi Kita masyarakat yang merasa tidak aman dan pengin buat laporan enggak mesti datang ke kantor polisi.

"Aplikasi ini akan dipergunakan ketika masyarakat merasa tidak aman. Jadi tidak perlu repot datang ke kantor polisi untuk menunggu berjam-jam," ujarnya kepada wartawan saat di Lapangan Merdeka.

Selain itu, kata dia, petugas kepolisian akan datang lebih cepat bila masyarakat melaporkan peristiwa lewat aplikasi. Oleh sebab itu, ia berharap pelayanan kepolisian lebih bagus ke depannya.

"Saya sampaikan apresiasi tinggi untuk launching aplikasi Polisi Kita karena sistem akan terintegrasi ke seluruh satuan di Polda. Sistem aplikasi ini akan membawa perubahan di Polda Sumut," katanya.

Ia mengklaim, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar pelayanan publik harus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Presiden menginstruksikan agar layanan kepolisian dapat lebih cepat, mudah.
Sebelumnya, Polda Sumut meluncurkan aplikasi Polisi Kita. Pada acara launching tersebut dimeriahkan sejumlah artinya Ibu Kota. Seperti Vicky Shu, dan Armada Band.

Tidak hanya itu, seluruh personel kepolisian bersama keluarga dan masyarakat mengikuti senam zumba terlebih dahulu. Bahkan, pembawa acara terlihat membagi-bagikan hadiah.