Kapolri Luncurkan E-Policing

"Polisi Kita" akan Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Masyarakat

Polisi Kita akan Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Masyarakat
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol Tito Karnavian resmi meluncurkan E-Policing di Lapangan Merdeka Medan
Minggu, 05 Februari 2017 13:39 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol Tito Karnavian resmi meluncurkan sistem aplikasi Pelayanan Kepolisian berbasis teknologi (online) yaitu E-Policing alias "Polisi Kita", Minggu, (5/2/2017).

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa program ini merupakan perwujudan dari program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). "Kita berharap dengan peluncuran sistem pelayanan ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Terutama terkait pelayanan di Kepolisian," kata Tito seperti dihimpun GoSumut.

Baca :

"Polisi Kita" akan Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Masyarakat

Ads

Orang nomor satu di Polri ini menjelaskan, Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi termaju di Indonesia. Namun ia berharap, kemajuan itu tidak hanya pembangunan di bidang infrastruktur saja. "Seyoginya pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan pembangunan sumberdaya manusianya," jelas Kapolri.


Guna Pengamanan, Petugas Periksa Barang Bawaan Pengunjung

Pada bagian akhir, ia menyebutkan, dari aplikasi pelayanan yang baru diluncurkan ini, dapat menghapus stigma negatif tentang Provinsi Sumut. "Jangan lagi Sumut itu diartikan dengan 'Semua Urusan Mesti Uang Tunai," sebutnya.

wwwwww