Pemuda Muhammadiyah: Ucapan Sembrono Ahok Ancam Kesatuan Bangsa

Pemuda Muhammadiyah: Ucapan Sembrono Ahok Ancam Kesatuan Bangsa
Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah yang juga pelapor sekaligus saksi kasus penistaan agama, Pedri Kasman, didampingi tim pengacara memberikan keterangan kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jumat (13/1). (republika.co.id)
Minggu, 05 Februari 2017 09:22 WIB
JAKARTA - Perlakuan terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Ketua Umum MUI Kiai Ma'ruf Amin dalam persidangan ancaman serius bagi kebhinnekaan dan nilai-nilai luhur bangsa.

Hal itu ditegaskan Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman.

Menurut Pedri tindakan Ahok terhadap Kiai Ma'ruf adalah tindakan yang mengancam umat Islam di Indonesia secara keseluruhan.

"Tindakan ini berarti mengancam seluruh umat Islam di Indonesia. Sebab KH Ma'ruf adalah Ketua Umum MUI yang merupakan lembaga resmi sebagai representasi seluruh ormas dan elemen umat Islam," ujarnya, Sabtu (4/2).

Ads
Sebagai Ketua Umum MUI, kata dia, Kiai Ma'ruf merupakan imam dan pemimpin tertinggi bagi seluruh umat Islam Indonesia.

Pedri menilai tindakan tanpa etika dan tanpa adab yang dilakukan Ahok dan penasihat hukumnya itu sudah sepatutnya memancing kemarahan seluruh umat Islam.

"Hal ini makin membuat gaduh suasana kebangsaan kita. Kegaduhan yang sudah ada saja belum reda, dan itu berawal dari ucapan sembrono seorang Ahok,'' ujarnya.

''Kesatuan bangsa ini telah terancam oleh ulah Ahok seorang," sambungnya.***
Editor:hasan b
Sumber:republika.co
Kategori:Gonews Group
wwwwww