MEDAN - Guna pengamanan acara launching aplikasi sistem pelayanan terpadau Kepolisian berbasis Ilmu Teknologi (E-Policing) petugas dari Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung yang menghadiri acara tersebut di Lapangan Merdeka Medan, Minggu, (5/2/2017).

"Ya, setiap barang bawaan pengunjung dilakukan pemeriksaan. Tidak pandang bulu. Tujuannya untuk keamanan bersama," kata salah seorang personel Brimob seperti dihimpun GoSumut.

Ia menjelaskan, pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung yang bertujuan untuk pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan perintah pimpinan. "Tentu saja ini semua dilakukan berdasarkan perintah dari pimpinan," jelasnya.

Ketika ditanya terkait adanya barang atau sesuatu hal yang berpotensi mengganggu kelancaran acara tersebut, ia mengungkapkan tidak ada. "Sejauh ini belum ada ditemukan sesuatu hal yang mencurigakan," ungkapnya.

Sementara, seorang pengunjung yang dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya mengaku tidak keberatan," wajar saja. Apalagi ini demi keamanan," ujar warga yang mengaku bernama Aries.

Pantauan di Lapangan Merdeka Medan, sekitar puluhan ribu warga masyarakat memadati Lapangan Merdeka Medan untuk menyaksikan peluncuran aplikasi Kepolisian berbasis online. Dalam kesempatan tersebut, petufas dari Brimob melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung.