Ormas Patron Komitmen Dukung Kepemimpinan Oesman Sapta di Partai Hanura

Ormas Patron Komitmen Dukung Kepemimpinan Oesman Sapta di Partai Hanura
Ketua Pembina Patron, Oesman Sapta saat memukul Gong tanda dimulainya Rapimnas.
Sabtu, 04 Februari 2017 13:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Patriot Nasional (Patron) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III di The Ballroom Hotel Aryaduta, Sabtu (4/2). Hadir dalam Rapimnas tersebut Ketua Umum Partai Hanura yang juga Ketua Dewan Pembina Patron, Oesman Sapta Odang (Oso).

Ketua Umum Patron, Brigjen TNI (Purn) Abdul Salam M dalam sambutannya menjelaskan bahwa Patron didirikannya bersama Oso. Karenanya, disitu dia berjanji akan membantu Oso dalam kepemimpinannya di Hanura.

"Secara pribadi akan membantu bapak Oesman Sapta Odang. Sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Kalau secara pribadi atau secara personal membantu itu tau sendiri," tegasnya.

Giliran Oso yang memberikan sambutan. Dia menjelaskan bahwa kepengurusan Patron saat ini sudah ada di 28 provinsi.

Ads
Patron dikatakannya terdiri dari putra maupun putri dari Polri, TNI, bahkan ada juga sipil. "Semua anak-anak bangsa ada disini," imbuhnya.

Nah, karena Parton terdiri dari berbagai unsur, dia kemudian mengutarakan keinginannya untuk mengganti nama Patron menjadi Patron Indonesia

Lebih lanjut Oso mengatakan selama ini Patron itu tidak pernah mau di depan sehingga kurang dikenal masyarakat luas.

"Selalu di belakang. Tapi mulai sekarang adalah kebangkitan Patron dalam rangka melihat situasi negara seperti ini. Maka kebangkitan Patron ini hari, adalah harus tampil di depa. Jadi kita akan membangun struktur ke depannya itu dalam rangka membela negara," tegasnya.

Terkait pernyataan Abdul Salam yang ingin membantu Oso sebagai Ketum Hanura, Oso menyambut baik. Dia bahkan ingin menjadikan Patron sebagai organisasi sayap Hanura.

"Nanti akan saya bicarakan dan membawa ini ke pimpinan Hanura. Bahwa memang Patron memang pantas menjadi sayap Hanura seperti sayap-sayap Hanura yang lain. Dan semoga ini menjadi harapan bangsa," katanya sembari mengharapkan kepengurusan Patron akan hadir di 34 provinsi. ***
wwwwww