PADANGSIDIMPUAN - Diduga akibat korsleting listrik pada lampu kamar, satu rumah kontrakan yang dihuni Mastur Harahap (50) di Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, nyaris menjadi abu akibat kebakaran, Jumat (3/2/2017). Kebakaran ini sempat membuat heboh warga di jalan menuju SMP Negeri 8 Desa Salambue, Kota Padangsidimpuan itu. Beruntung, dibantu warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dijinakkan dan sampai meluas menghabisi rumah.

"Hanya satu rumah kontrakan, itupun tidak sampai habis karena sempat diselamatkan warga dan petugas Damkar," ungkap Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Abdul Wahab.

Berdasarkan keterangannya, api berasal dari lampu yang berada di kamar belakang rumah. Ia menduga ada terjadi hubungan arus pendek (korsleting) pada lampu pijar kamar kemudian memercikkan api dan jatuh ke bawah di bagian springbed.

Meski api berhasil dipadamkan, namun sejumlah barang-barang milik korban banyak yang hangus terbakar.

"Korban jiwa nihil, namun kerugian ditaksir mencapai tujuh juta rupiah. Dan api berhasil dipadamkan berkat bantuan warga dan petugas Damkar," tandasnya.