GOKWE - Precious Nyathi, seorang di Zimbabwe, melahirkan bayi yang terlihat mirip katak. Perempuan asal desa Gokwe itu melahirkan saat usia kehamilannya delapan bulan. Precious Nyathi dan suaminya, Nomore, mengaku bingung atas kejadian itu.

"Aku bergegas ke rumah dan terkejut ketika melihat seekor katak...yang dilahirkan istriku. Di rumah sakit mereka mengonfirmasi bahwa ia yang melahirkannya namun mereka juga terkejut," ujar Nomore.

Menurut website berita lokal, The Herald, bayi tersebut meninggal di Rumah Sakit Distrik Gokwe meski telah menerima perawatan medis.

"Aku mengharapkan seorang anak dan ini yang surga berikan kepada kita. Ini adalah peristiwa mengejutkan yang akan menghantui sepanjang hidupku," kata Nyathi kepada awak media.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (3/2/2017), pasangan yang bingung itu pun membawa pulang bayi mereka karena ingin mencari nasihat dari sesepuh desa dan juga pemimpin masyarakat.

Menurut laporan, para tokoh masyarakat memerintahkan bahwa bayi yang terlilhat seperti katak itu untuk dibakar.

Pihak rumah sakit mengonfirmasi bahwa Nyathi telah melahirkan bayi yang disebut orang-orang mirip dengan katak.

"Dia adalah pasien kami yang datang secara rutin bersama dengan ibu hamil lainnya," ujar pihak rumah sakit.

"Kami terkejut ketika ia mengunjungi rumah sakit dengan ditemani suaminya dan beberapa tetangga bahwa ia telah melahirkan seekor katak," imbuh dia.

Sejauh ini belum ada penjelasan medis untuk kelahiran yang tidak biasa itu. Kepala desa Njelele mengatakan, pihak berwenang rumah sakit tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi.***