BINJAI - Wali Kota Binjai M Idaham bersama Dandim 0203 Langkat, tokoh agama  dan tokoh masyarakat setempat, meletakkan batu pertama pembangunan kembali masjid Al Hidayah di Jalan Talam Kelurahan Nangka kecamatan Binjai Utara, Jumat (3/2/2017). Kubah masjid ini  roboh  pada  (19/1/2017) lalu,  demi keamanan  para jamaah  seluruh  bagian masjid akhirnya dirobohkan. Pembangunan  kembali masjid dilakukan dengan  biaya Rp1 miliar merupakan bantuan pemerintah kota dan masyarakat. Ditargetkan  pada bulan Ramadhan nanti masjid  ini sudah bisa digunakan  umat muslim untuk beribadah.

“Kita harapkan minimal 60 persen pembangunan selesai  sehingga  sudah bisa digunakan untuk sholat tarawih, “ kata M Idaham.

Dikatakannya  pemko Binjai  bersama BKM  masjid  Al Hidayah dan masyarakat ingin  secepatnya   membangun  kembali masjid ini sehingga  bisa segera digunakan untuk tempat beribadah dan tempat anak-anak  belajar ilmu agama.

Wali kota juga menyampaikan terimakasih  kepada para  pewakaf yang telah membantu pembangunan masjid. “Semoga bantuan  yang diberikan  akan terus mengalirkan pahala kepada para pewakaf,” kata dia.