Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta, Berikan Bantuan Rp222 Juta ke Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen

Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta, Berikan Bantuan Rp222 Juta ke Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen
Ketua Gebu Minang, Oesman Sapta saat bertemu dengan para pedagang. (GoNews.co)
Jum'at, 03 Februari 2017 17:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Sekaligus  Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), Oesman Sapta atau akrab disapa Oso mendatangi pedagang korban kebakaran di Pasar Senin, Jakarta.

Kedatangan Oso beserta pengurus Gebu Minang dalam rangka memberikan dukungan moril, sekaligus menyerahkan bantuan materiil sebesar Rp 222 juta, kepada para pedagang asal Minang yang menjadi Korban Kebakaran tersebut.

Kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Sekaligus Ketua Umum Gebu Minang ini para pedagang asal Minang, yang sudah menunggunya lokasi kebaran di Ps. Senen, di Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Pada kesempatan tersebut, Oesman Sapta menyempatkan meninjau lokasi kebakaran dan berdialog dengan para pedagang Ps. Senen.

Ads
"Kami sudah meninjau ulang lokasi, dan kami berharap agar pihak pengelola Pasar Senen dapat segera memperbaiki kawasan yang terbakar, supaya para pedagang di pasar ini secepatnya kembali berjualan," ucap Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengimbau kepada pemerintah agar dapat mengakomudir segala harapan pedagang supaya bisa segera kembali berjualan seperti semula, dan tidak dipindahkan ke lokasi lain yang belum tentu sesuai dengan harapannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumbar, dan organisasi Minang yang telah datang melihat saudara-saudaranya yang kena musibah," ucap Oesman Sapta.

Lanjut Oesman Sapta, di tengah situasi saat ini, kondisi psikologis para korban kebakaran berada dititik nadir. Karenanya, kehadiran Gebu Minang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Minang yang menjadi korban dalam musibah ini.

"Kami mengedepankan sikap gotong royong dan kebersamaan sebagai masyarakat Minang. Ini bukan politik etnis," tegasnya.

Menimpali pernyataan ketua umumnya, Ketua Bidang Sosial dan Bencana DPP Gebu Minang, Tasril Jamal menuturkan bahwa penyerahan bantuan sebesar Rp 222 juta, untuk pedagang asal Minang ini adalah salah satu program bidang sosial di organisasi Gebu Minang.

"Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial Gebu Minang kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Senen ini," katanya.

Pemberian bantuan dan dukungan moriil dari Gebu Minang ini disambut antusias oleh para pedagang asal Minag yang disampaikan Effendi, Ketua Forum Komunikasi Pedagang Ps. Senen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Oesman Sapta dan Gebu Minang yang sudah membantu kami ditengahkesulitan ini," ucap Effendi. ***
wwwwww