Kapolri Resmi Dukung dan Restui Piala Presiden 2017

Kapolri Resmi Dukung dan Restui Piala Presiden 2017
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (istimewa)
Jum'at, 03 Februari 2017 13:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal, Tito Karnavian resmi memberikan restu atas bergulirnya Piala Presiden 2017.

Kepastian ini usai Ketua Panitia Piala Presiden, Iwan Budianto dan Steering Commitee, Berlinton Siahaan diterima Kapolri di kediamannya pada Kamis (2/2) malam. 

Piala Presiden 2017 ini akan dimulai Sabtu, 4 Februari mendatang dan diikuti 20 tim. Laga PSS Sleman melawan Persipura Jayapura menjadi pertandingan pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Direncanakan pula Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam pembukaan turnamen ini. 

"Pada prinsipnya saya mendukung dan merestui jalannya pergelaran Piala Presiden 2017," kata Tito Karnavian usai pertemuan tersebut. 

Ads
Selain Sleman, empat kota lainnya menjadi tuan rumah di babak penyisihan yakni Bali, Madura, Sleman, Bandung, dan Malang. 20 tim ini terdiri dari 18 tim Indonesia Super League (ISL) dan 2 dari Divisi Utama. Mereka dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing berisi empat klub.

Lima juara grup dan tiga runner-up akan bermain pada babak perempat final dengan sistem gugur (knock-out system). Penentuan pertandingan pada babak perempat final dilakukan melalui mekanisme undian.

Untuk babak semifinal menggunakan format kandang tandang. Sedangkan laga final berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong tanggal 12 Maret 2017. 

Tim yang juara akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 Miliar. Untuk runner-up mendapatkan Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat meraih Rp400 juta. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, Gonews Group
wwwwww